Nasib Coutinho: Liverpool Tak Tertarik, MU dan Spurs Bertepuk Sebelah Tangan

Selasa, 31 Maret 2020 - 11:59 WIB
Nasib Coutinho: Liverpool Tak Tertarik, MU dan Spurs Bertepuk Sebelah Tangan
Nasib Coutinho: Liverpool Tak Tertarik, MU dan Spurs Bertepuk Sebelah Tangan
A A A
BARCELONA - Nasib Philippe Coutinho kembali diperbincangkan setelah Barcelona dikabarkan siap menjualnya pada bursa transfer musim panas. Sejumlah klub Liga Inggris dikaitkan dengan masa depannya.

Menurut Mirror, Barcelona akan menjual Coutinho sesaat setelah jendela transfer musim panas dibuka. Namun, mantan klub Coutinho, Liverpool telah menjelaskan bahwa mereka tidak tertarik untuk memboyong kembali sang playmaker.

Pesaing Liverpool di Premier League; Manchester United dan Tottenham Hotspur diyakini tertarik mendatangkan Coutinho. Sayangnya, pemain 27 tahun itu justru tidak tertarik bergabung dengan keduanya.

Alasannya yang beredar cukup masuk akal: Manchester United adalah pesaing Liverpool, sedangkan Tottenham Hotspur diasuh Jose Mourinho -sosok pelatih yang kurang akrab dengan Coutinho di masa lalu.

Ketika Tottenham Hotspur masih diasuh Mauricio Pochettino, Coutinho nyaris bergabung. Pada saat itu Barcelona melabeli sang pemain dengan harga 120 juta euro atau setara Rp2,1 triliun. Namun transfer tersebut batal.

Sebagai pengingat, Coutinho bergabung dengan Barcelona dari Liverpool pada Januari 2018. Kepindahannya ke klub raksasa Catalan menghabiskan dana mencapai 145 juta euro, namun pada perjalannya Coutinho sulit beradaptasi dengan Barcelona sehingga dipinjamkan ke Bayern Muenchen pada Agustus 2019 lalu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5569 seconds (0.1#10.140)