Liverpool Tak Berhak Mencegah Mo Salah Bermain di Timnas Mesir

Jum'at, 03 April 2020 - 21:01 WIB
Liverpool Tak Berhak Mencegah Mo Salah Bermain di Timnas Mesir
Liverpool Tak Berhak Mencegah Mo Salah Bermain di Timnas Mesir
A A A
LIVERPOOL - Awal tahun depan Mohamed Salah kemungkinan bakal memperkuat tim nasional Mesir di Piala Afrika 2021 yang berlangsung Januari - Februari. Dan Liverpool diminta tidak menghalangi Salah bermain untuk negaranya.

Hal itu disampaikan mantan penyerang timnas Mesir yang juga pernah bermain di Liga Inggris, Ahmed Hossam atau yang lebih dikenal dengan Mido. Kata Mido, Liverpool bakal kehilangan Salah hingga Olimpiade di musim panas tahun depan.

“Salah akan pulang ke Mesir, bermain di Piala Afrika dan Olimpiade. Ketahuilah Liverpool tidak punya hak untuk mengatakan tidak,” kata Mido dikutip The Sun.

Mido yang sudah 14 tahun bermain bersama Tottenham Hotspur mengatakan, semua pemain Afrika yang merumput di Eropa akan berada pada posisi dilematis setiap Piala Afrika digelar. Pasalnya, turnamen itu digelar Januari-Februari yang notabene pertengahan musim di kompetisi Eropa.

“Sebetulnya saya sendiri lebih suka apabila Piala Afrika dimainkan di musim panas (Juni-Juli, bukan pertengahan musim kompetisi di Eropa, red)” lanjut Mido.

Salah diprediksi tak hanya tampil di Piala Afrika awal tahun depan. Penyerang 27 tahun itu juga kemungkinan bakal meninggalkan Liverpool pada musim panas tahun depan, jika dirinya masuk skuat timnas Mesir untuk Olimpiade.

Olimpiade Tokyo 2020 seharusnya digelar musim panas tahun ini, namun pesta olahraga multi-cabang itu digeser jadi tahun depan akibat pandemi virus corona.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0143 seconds (0.1#10.140)