Pesan Terselubung Dibalik Kemenangan Liverpool atas Arsenal

Selasa, 29 September 2020 - 09:16 WIB
loading...
Pesan Terselubung Dibalik Kemenangan Liverpool atas Arsenal
Liverpool telah mengirim pesan kepada pesaing setelah menumbangkan Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Foto : Reuters
A A A
LIVERPOOL - Sukses Liverpool menumbangkan Arsenal di pekan ketiga Liga Primer Inggris sekaligus mengirimkan pesan untuk para rival. The Reds tetap jadi tantangan serius, begitu analisa Jamie Carragher.

Juara bertahan liga musim lalu mengawali kompetisi 2020/2021 dengan catatan mentereng. Tiga kemenangan langsung mereka bungkus. Di laga awal, pasukan Juergen Klopp meraih tiga angka setelah menang atas Leeds United 4-3. (Baca juga : Meriam London Gagal Runtuhkan Benteng Liverpool )

Tantangan selanjutnya berhasil diatasi ketika menumbangkan Chelsea 2-0 pekan lalu. Dan, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB, giliran Arsenal yang jadi korban keganasan Si Merah setelah dihajar 3-1. (Baca juga : Mikel Arteta : Liverpool Ajari Kami Bermain Sepak Bola )

Dua kemenangan melawan Chelsea dan Arsenal yang notabene keduanya adalah tim papan atas Inggris, mengisyaratkan kalau Klopp bertekad untuk mempersembahkan gelar liga untuk kali kedua secara beruntun. Kondisi ini memang jelas berbeda dibandingkan dengan saingan mereka, Manchester United dan Manchester City . (Baca juga : Keane Bicara Penampilan Liverpool Ceroboh, Klopp: Ini Luar Biasa! )

Duo Manchester itu sudah kehilangan poin dan Liverpool diuntungkan karena tidak bermain di tahap akhir kompetisi Eropa musim lalu. "Sulit untuk menilai tim ini di awal musim. Kami melihat Manchester United pada pertandingan pertama musim ini (kalah 1-3 dari Crystal Palace) tidak terlalu kuat. Bahkan Man City pada akhir pekan lalu kalah dari Leicester," kata Carragher kepada Sky Sports. (Baca juga : Rekor 30 Gol Liverpool Lawan Arsenal di Bawah Asuhan Klopp )

"Saya pikir Liverpool memiliki keuntungan karena dua tim yang saya sebutkan berada di Eropa. Saya selalu merasa Liverpool akan mendapat keuntungan karena mereka tahu kapan musim mereka selesai. Tim-tim di Eropa bisa absen pada hari berikutnya, atau bertahan selama satu pekan lagi untuk mencapai semifinal atau final." (Baca juga : Diogo Jota dapat Pujian, Klopp : Dia Sudah Diincar Tiga Tahun Lalu )

"Pertandingan pertama, mereka tidak terlalu melihatnya, tetapi untuk menanggapi dengan penampilan yang telah mereka lakukan melawan dua dari enam rival teratas mereka, saya hanya berpikir itu mengirimkan pesan utama pada dua pertandingan terakhir ini bahwa Liverpool akan melakukannya."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4179 seconds (0.1#10.140)