Virus Corona Buat Liverpool Kehilangan Thiago Alcantara

Rabu, 30 September 2020 - 07:52 WIB
loading...
Virus Corona Buat Liverpool Kehilangan Thiago Alcantara
Thiago Alcantara positf terjangkit virus corona. Kondisi tersebut membuat Liverpool kegilangan Thiago dalam beberapa pertandingan. Foto : Livescore
A A A
LIVERPOOL - Baru saja diandalkan jadi pemain kunci, Thiago Alcantara langsung membuat berita tak mengenakan. Rekrutan anyar Liverpool itu dinyatakan positif terjangkit virus corona .

Thiago yang absen ketika The Reds menggasak Arsenal 3-1 awal pekan ini, sebenarnya tidak menunjukkan gejala. Pihak klub, Rabu (30/9/2020), menyatakan kalau mantan pemain Bayern Muenchen itu dalam keadaan sehat. (Baca juga : Legendaris Liverpool Sebut Thiago Alcantara Mengingatkan Pada Zico di Masa Jayanya )

Dokter tim utama Jim Moxon mengatakan bahwa pihaknya menyerahkan pada semua individu apakah mereka secara terbuka mengungkapkan hasil tes COVID-19 atau tidak. "Kami telah mengikuti semua protokol kesehatan dalam surat itu dan Thiago baik-baik saja. Dia akan mengisolasi diri sekarang sesuai pedoman dan mudah-mudahan dia akan segera kembali bersama kami." (Baca juga : Istri Tercinta Suntik Semangat Thiago Alcantara )

Liverpool menyelesaikan penandatanganan Thiago dari Bayern pada 18 September. Mantan pemain Barcelona itu mengambil tantangan baru di Liga Primer Inggris setelah memenangkan treble bersama pelatih Hansi Flick musim lalu.

Thaigo menikmati debut luar biasa dalam kemenangan 2-0 Liverpool melawan Chelsea di Stamford Bridge setelah masuk sebagai pemain pengganti di babak pertama. Dalam laga tersebut Thiago berhasil melakukan 75 kali umpan. Itu jadi catatan tersendiri karena itu adalah rekor baru di mana belum ada pemain yang pernah melakukannya selama 45 menit.

Dengan kondisi yang ada ini dipastikan Thiago akan absen membela Liverpool kala bertemu Arsenal di babak keempat Piala Liga Inggris . Ia pun akan melihat aksi rekan-rekannya kala bertanding kontra Aston Villa di liga.

Tak hanya itu, Thiago pun tampaknya akan terpinggirkan sementara dari Timnas Spanyol yang akan menghadapi Portugal di laga persahatan plus tak main di UEFA Nations League .
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)