Ronaldo Jadi Provokator Kaburnya Tujuh Pemain Juventus dari Tempat Isolasi

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 20:35 WIB
loading...
Ronaldo Jadi Provokator Kaburnya Tujuh Pemain Juventus dari Tempat Isolasi
Cristiano Ronaldo kini menjadi sorotan publik. Dia dituding sebagai dalang pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan oleh tujuh pemain Juventus. Foto: reuters
A A A
TURIN - Cristiano Ronaldo kini menjadi sorotan publik. Gelandang serang asal Portugal itu dituding sebagai dalang pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan tujuh pemain Juventus . Meski demikian, CR7 hanya akan mendapat sanksi ringan.

(Baca Juga: Lionel Messi Lega Bisa Bantu Argentina Lewati Ujian Sulit )

Juventus harus membangun tempat isolasi khusus bagi para pemain di J Hotel yang tidak jauh dari tempat pemusatan latihan La Continassa. Ini dilakukan setelah ada dua personelnya yang positif virus Corona .

Semua pemain Juventus harus berada di tempat isolasi tersebut atau yang belakangan disebut “bubble”. Mereka tidak diizinkan berinteraksi dengan masyarakat luar dan hanya diperbolehkan datang ke tempat latihan.

Namun, Ronaldo menolak jika harus tinggal di J Hotel selama beberapa hari. Itu bisa menghalanginya untuk membela Portugal melawan Spanyol pada laga persahabatan di Estadio Jose Alvalade pada 8 Oktober lalu, yang berakhir imbang 0-0.

Pada laga itu, Ronaldo tampil sebagai starter dan bermain selama 73 menit sebelum digantikan Joao Felix. Disebutkan, CR7 menjadi pemain pertama yang meninggalkan tempat isolasi di J Hotel dan diikuti enam rekan setimnya yang lain.

Ronaldo dkk sebenarnya sudah dua kali mengikuti tes swab dan dinyatakan negatif. Tapi, berdasarkan protokol kesehatan yang diberlakukan FIGC, mereka perlu melakukan lagi satu tes swab sebelum bisa meninggalkan tempat isolasi di J Hotel.

Namun, Ronaldo keberatan jika harus tes swab lagi karena perlu waktu untuk mendapatkan hasilnya. Itu disampaikannya kepada dewan direksi Juventus. Tapi, karena responya tidak sesuai harapan, dia memutuskan meninggalkan ruang ganti di Allianz Stadium.

Ronaldo memilih pergi pada Minggu (4/10/2020) malam waktu setempat setelah Napoli dipastikan tidak datang untuk mengikuti lanjutan Serie A musim 2020/2021. Mantan pemain Real Madrid itu sempat pulang kerumahnya untuk istirahat dan baru pergi ke Portugal keesokan harinya.

Tindakan Ronaldo diikuti Paulo Dybala , Juan Cuadrado, Danilo, Rodrigo Bentancur dan Merih Demiral yang juga pulang ke kampung halaman untuk bergabung bersama timnas masing-masing. Sedangkan Gianluigi Buffon kembali ke tempat tinggalnya.

(Baca Juga: Dosa Bartomeu Bikin Tiga Target Barcelona Meleset )

Terkait masalah ini, Ronaldo dan enam pemain Juventus yang kabur itu kabarnya akan diperiksa kepolisian Italia dengan tuduhan melangar peraturan. Tapi, karena pada awalnya sudah negatif virus Corona, mereka kemungkinan hanya mendapat denda sekitar 990 euro (Rp17 juta).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0770 seconds (0.1#10.140)