Buntut Covid-19, Tahun Depan Australia Batalkan Olahraga Layar

loading...
Buntut Covid-19, Tahun Depan Australia Batalkan Olahraga Layar
Buntut Covid-19, Tahun Depan Australia Batalkan Olahraga Layar. Foto: IST
VICTORIA - Berbagai acara olahraga tepaksa dibatalkan akbat pandemi virus corona (Covid-19). Salah satu yang teranyar adalah pembatalan festival perahu layar di Australia.

Ketua Festival of Sails 2021, Roger Bennett, mengatakan, pembatalan acara ikonik Festival Layar 2021, yang dijadwalkan 23-26 Januari 2021, dikarenakan buntut pandemi Covid-19. Persiapan festival tak mungkin bisa dijalankan tahun ini. (Baca Juga: Cabor Layar Minta Pelatih Asing)

“Komite telah bekerja erat dengan para pemangku kepentingan acara kami, termasuk Pemerintah Kota Geelong dan Pemerintah Negara Bagian Victoria, untuk mengevaluasi dengan cermat risiko yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19 pada acara kami," kata Bennett.

Upaya untuk menjalankan perlombaan sebetulnya sudah digenjot tahun ini. Namun, kata Bennett, ketidakpastian yang ditimbulkan akibat pandemi memaksa acara dibatalkan. (Lihat Grafis: Juventus Dapat Kabar Buruk, Cristiano Ronaldo Positif Covid-19)



"Kami berharap dapat menyambut para Pelaut kembali ke Royal Geelong Yacht Club dan perairan Teluk Corio untuk Festival Layar yang besar pada tahun 2022," kata Bennett.

Festival of Sails yang berlangsung di Royal Geelong Yacht Club, biasanya diikuti oleh sedikitnya 300 perahu. Peserta dan pengunjung dari seluruh negeri berduyun-duyun ke Geelong Waterfront untuk menikmati acara kelas dunia yang penuh aksi dan hiburan untuk seluruh keluarga.
(mirz)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top