Liverpool Cetak 10.000 Gol, Arnold dan Jota Bangga Bukan Kepalang

loading...
Liverpool Cetak 10.000 Gol, Arnold dan Jota Bangga Bukan Kepalang
Sukses Liverpool mengemas 10.000 gol disemua kompetisi sejak berdiri pada 1982 membuat para pemain bangga. Apalagi, berujung poin penuh di Liga Champions. Foto: reuters
LIVERPOOL - Sukses Liverpool mengalahkan Midtjylland 2-0 pada laga kedua penyisihan Grup D Liga Champions menjadi momen bersejarah. Pasalnya, The Reds kini sudah mencetak lebih dari 10.000 gol disemua kompetisi sejak pertama kali didirikan pada 3 Juni 1982.

(Baca Juga: Liverpool Bungkam Midtjylland, Jota Cetak Gol Bersejarah)

Menariknya, pencapaian tersebut terukir di Anfield yang merupakan stadion kebesaran Liverpool. Itu terjadi setelah Diogo Jota memaksimalkan umpan Trent Alexander-Arnold pada menit ke-55 yang menjadi gol pertama tuan rumah pada laga itu.

Kontribusi Jota menjadi gol ke-10.000 Liverpool diseluruh ajang selama 128 tahun berdiri, atau sejak gol pertama Jock Smith ketika mengalahkan Higher Walton 8-0 yang saat itu masih bernama Liga Lancashire.



Pesta Liverpool dilengkapi Mohamed Salah yang baru turun di menit ke-60 menggantikan Takumi Minamino. Penyerang asal Mesir itu memastikan kemenangan jawara Liga Primer tersebut dari titik putih saat injury time. Dengan demikian, Si Merah sudah mendulang total 10.001 gol.

“Itu adalah gol yang indah dan penyelesaian bagus dari Diogo (Jota). Kami telah membukukan sejarah yang membanggakan. Suatu prestasi luar biasa bisa mencapai rekor tersebut,” Alexander-Arnold, disitus resmi uefa.

Rasa bangga juga diutarakan Jota yang namanya kini akan abadi dalam buku sejarah klub. Winger berusia 23 tahun asal portugal itu mengaku tidak menyangka bisa mencetak gol bersejarah bagi Liverpool.



“Ini baru awal. Tentu saja saya gembira bisa mencetak gol dan membantu tim meraih kemenangan. Membukukan rekor seperti itu selalu menjadi hal yang bagus. Tapi, saya lebih senang dengan kemenangan ini,” ujar Jota.

(Baca Juga: Liverpool Pindah ke Tempat Latihan Seharga Hampir Rp1 Triliun)

“Setelah meraih kemenangan melalui penampilan bagus, sangat penting untuk terus menambah poin dan melakukan pekerjaan sebaik mungkin. Kami meraih tiga poin, itu yang terpenting. Sekarang kami harus bersiap untuk laga selanjutnya,” pungkasnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top