Jelang Lawan Sociedad, Gattuso Minta Napoli Jaga Tempramen

loading...
Jelang Lawan Sociedad, Gattuso Minta Napoli Jaga Tempramen
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso memimpin latihan jelawan lawan Real Sociedad./foto/sscnapoli

SAN SEBASTIAN- Sepak bola bukan sekedar adu taktik di lapangan, tetapi juga memiliki psikologis yang prima. Hal itu menjadi perhatian khusus pelatih SSC Napoli, Gennaro Gattuso. Dia memperingatkan, pengelolaan tempramen sangat penting bagi I Partenopei saat bertandang ke Reale Arena, markas Real Sociedad pada fase Grup F, Liga Europa, Jumat (30/10) dini hari nanti.

Menurut Gattuso, Sociedad adalah ujian besar timnya. Hal itu didasari identitas kuat dengan mayoritas pemainnya berasal dari akademi klub serta memiliki kualitas teknis serta determinasi tinggi. Karenanya, Gattuso meminta pasukannya pintar pintar mengendalikan tempramennya.

“Kekuatan terbesar Sociedad adalah kualitas mereka. Dalam penguasaan bola, mereka 100% Spanyol, tetapi di luar bola mereka melakukan sesuatu yang sedikit berbeda, mereka datang dan menekan, jadi kami harus waspada. Merupakan keuntungan bagi kami untuk melawan mereka di kandangnya tanpa penggemar, tetapi ini tetap merupakan pertandingan yang sulit dan temperamen akan sangat penting,” tegas Gattuso dilansir football-italia.net.

Jelang pertandingan, Napoli mendapatkan kabar baik, Piotr Zielinski dan Eljif Elmas kembali ke skuad setelah pulih dari COVID-19, tetapi Gattuso enggan gegabah. Mantan gelandang AC Milan tersebut diperkirakan akan merotasi para pemainnya melawan Sociedad mengingat, Senin (2/10), I Partenopei bakal menjamu Sassuolo di San Paolo pada lanjutan Seri A.



Baca Juga: Segera Teken Kontrak Baru, Gattuso Lebih Lama di Napoli

“Kami melakukan pemeriksaan terus-menerus selama seminggu pada kelelahan, diet, olahraga, karena kami tidak ingin kehilangan siapapun. Kami membutuhkan tim baru, baik secara fisik dan psikologis, mengingat pertandingan Seri A yang sangat sulit dengan Sassuolo. Kami cenderung berjuang melawan tim bermain tertutup, jadi saya dan staf sedang memeriksa beberapa opsi berbeda bagi kami untuk memecahkan kebuntuan dalam situasi tersebut," terang Gattuso
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top