Nyaris Diganti Ralf Rangnick, Pioli Bawa Milan Petik 23 Laga Tanpa Kalah, Ini Rahasianya

loading...
Nyaris Diganti Ralf Rangnick, Pioli Bawa Milan Petik 23 Laga Tanpa Kalah, Ini Rahasianya
Kemenangan 3-0 atas Sparta Praha menandai 23 laga tak terkalahkan AC Milan di semua kompetisi/Foto/Twitter
MILAN - AC Milan menjelma menjadi salah satu tim paling bugar di Eropa. Rossoneri menjadi satu-satunya tim di lima liga top Eropa yang masih belum terkalahkan sejak sepak bola kembali dari lockdown.

Kemenangan 3-0 atas Sparta Praha pada penyisihan Grup H Liga Europa 2020/2021 di San Siro, Kamis (29/10/2020) menandai 23 laga tak terkalahkan AC Milan di semua kompetisi, sejak sepak bola Eropa kembali digulirkan setelah lockdown akibat pandemi virus coroona. (Baca juga: Jadwal Live Streaming Sepak Bola di RCTI Plus, Sabtu-Senin (2/11/2020) ).

Pelatih Milan Stefano Pioli telah menemukan ritme permainan mereka. Hebatnya, dari 23 laga tersebut, 18 berakhir dengan kemenangan dan hanya lima kali seri.

Kemenangan atas Sparta Praha membukti bahwa Rossonerri siap menjadi penantang serius di semua kompetisi musim ini, baik di Serie A , Liga Europa,dan Coppa Italia. (Baca juga: Postingan Mourinho Viral Setelah Tottenham Dipermalukan Antwerp ).



Salah satu rahasia sukses Pioli adalah kesiapan semua pemain mereka. Pioli memiliki kedalaman skuat yang bagus ketika dirotasi. Pioli mengakui Milan kini memiliki begitu banyak kekuatan sehingga menjadi sulit untuk memilih starting XI.

Pioli memilih staring XI campuran melawan Slavia, dengan beberapa starter reguler seperti Zlatan Ibrahimovic, Simon Kjaer dan Ismael Bennacer bermain bersama pemain yang lebih periferal -atau belum sepenuhnya terintegrasi- seperti Sandro Tonali, Brahim Diaz dan Samp Castillejo. (Baca juga: Rhys Williams Diyakini Bisa Gantikan Posisi Virgil van Dijk ).

Tapi semuanya berjalan sesuai rencana dan Brahim Diaz bersinar, mungkin sebagai pemain terbaik di lapangan, mencetak gol pembuka permainan setelah assist bagus dari Ibrahimovic. Rafael Leao, dan Diogo Dalot juga mencetak gol di San Siro untuk mempertahankan rekor sempurna mereka di babak penyisihan grup.



Sukses Pioli juga menempatkan Brahim Diaz di posisi penyerang tengah yang membuatnya lebh produktif. Pioli telah memilihnya untuk bermain dalam empat pertandingan mereka sejauh ini dan membantu tim meraih empat kemenangan dalam pertandingan tersebut, mencetak tiga gol dalam prosesnya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top