Siapa Bilang Khabib Nurmagomedov Pensiun, Ini Buktinya!

loading...
Siapa Bilang Khabib Nurmagomedov Pensiun, Ini Buktinya!
Khabib tengah mempersiapkan sepupunya, Umar Nurmagomedov untuk jadi penerus di pentas UFC. Foto : MMAMania
DAGESTAN - Ternyata Khabib Nurmagomedov tak benar-benar pensiun dari MMA. Setidaknya juara abadi kelas ringan UFC itu tetap berkecimpung di dunia tarung bebas meski tak langsung sebagai petarung.

Setelah mempertahankan gelar dalam UFC 254 mengalahkan Justin Gaethje , Khabib mengumumkan pensiun.
Akan tetapi, Khabib nyatanya tak benar-benar pergi dari dunia MMA meski telah menyatakan pensiun. Sebab dalam posting-an barunya, Khabib memperlihatkan bahwa dirinya sedang mempersiapkan penerusnya, yang mana merupakan sepupunya sendiri, yakni Umar Nurmagomedov . (Baca juga : Kisah Khabib Nurmagomedov, Dagestan dan Kesederhanaan sang Elang )

Umar yang baru berusia 24 tahun itu diduga tengah disiapkan Khabib untuk menjadi penerusnya di ajang UFC. Sebab Umar sendiri memang telah dikabarkan mulai masuk ke ajang UFC. (Baca juga : Conor McGregor: Khabib Nurmagomedov Pensiun Takut Kalah! )

Hal tersebut bisa dilihat dari posting-an Umar di instagram pribadinya, @umar_nurmagomedov, yang memperlihatkan dirinya yang sedang melakukan sesi foto bersama sabuk UFC. Dalam captionnya Umar berkata bahwa hari ini (bermain di UFC) pasti akan datang juga. (Baca juga : Perjuangan Khabib Jadi Legenda UFC; Jual Mobil demi Masuk Oktagon )

Kehadiran Umar di UFC lantas membuat Khabib tertarik untuk membimbing sepupunya tersebut. Ia tampaknya benar-benar akan menjadikan umar sebagai penerusnya dan menjadikan petarung tersebut sebagai yang terbaik di UFC. (Baca juga : Presiden UFC Feeling Khabib Comeback Kejar Rekor 30-0, Lawan GSP? )

Hal itu dapat dibuktikan dengan posting-an Khabib, @khabib_nurmagomedov, yang memperlihatkan dirinya yang sedang melatih Umar. Dalam posting-an yang diupload Khabib pada Senin 2 November 2020 tersebut, Khabib menyebut generasi mudah harus berkembang. (Baca juga : Orang Terdekat Tak Rela Khabib Nurmagomedov Pensiun )

“Tidak ada yang berubah, generasi muda harus (terus) tumbuh,” tulis pernyataan Khabib di posting-annya tersebut, Selasa (3/11/2020). (Baca juga : Cerita di Balik Persahabatan Mike Tyson dan Khabib Nurmagomedov )

Tentu dengan caption itu sudah semakin membuktikan bahwa Khabib kini disibukkan untuk langsung menyiapkan Umar di ajang UFC. Umar sendiri adalah sepupu Khabib yang memiliki hasil pertarungan yang cukup mengagumkan sejauh ini.(Baca juga : Tak Terima Islam dan Nabi Dihina, Khabib Nurmagomedov Kecam Macron )

Dalam 12 kali pertarungan MMA di level profesional, Umar tercatat selalu berhasil keluar menjadi pemenangnya. Dengan bermodalkan hasil yang luar biasa itu, Umar pun mulai menjajal UFC dan diperkirakan tampil di kelas bulu. (Baca juga : Khabib Nurmagomedov Ungkap 5 Rahasia Sukses Jadi Legenda UFC )

(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top