Obor Olimpiade Tokyo 2020 Mulai Dipamerkan ke Publik

Rabu, 04 November 2020 - 23:59 WIB
loading...
Obor Olimpiade Tokyo 2020 Mulai Dipamerkan ke Publik
Obor Olimpiade Tokyo 2020 Mulai Dipamerkan ke Publik. Foto: Inside The Games
A A A
TOKYO - Rencana menggelar Olimpiade Tokyo 2020 di tengah pandemi virus corona yang belum terkendali terus mengemuka. Hari ini pemerintah kota metropolitan Tokyo memamerkan obor yang akan diarak hingga pesta pembukaan.

Tak cuma obor Olimpiade Tokyo yang dipamerkan, pemerintah kota Tokyo juga memajang obor Paralimpik untuk kali pertama sejak pandemi virus corona melanda dunia. Pameran ini menandai tur pertama dua obor tersebut jelang pesta olahraga keduanya. (Baca Juga: Jumlah Pengguna Spotify Naik menjadi 320 Juta di Seluruh Dunia )

“Untuk kali pertama dua obor itu (obor Olimpiade dan Paralimpik, red) dipamerkan di gedung pemerintahan kota metropolitan Tokyo,” tulis insidethegamez dalam laporannya, Rabu (4/11/2020)

Pawai obor seharusnya dilakukan tahun ini, tetapi akibat pandemi virus corona, ruta dan jadwal arak-arakan (estafet) diatur ulang. Rencananya pawai akan dimulai 25 Maret 2021 dari Prefektur Fukushima.

Fukushima dipilih sebagai titik awal untuk estafet obor Olimpiade karena penyelenggara berusaha mengaitkan Olimpiade dengan upaya rekonstruksi di daerah yang hancur akibat bencana nuklir dan tsunami pada tahun 2011. (Baca Juga:
Jokowi Minta Roadmap Pencalonan Tuan Rumah Olimpiade 2032 Dimatangkan )

Secara filosofis, Fukushima juga dianggap sebagai tempat yang cocok untuk menggambarkan semangat Jepang dalam upaya bangkit setelah dihantam virus corona. Permasalahannya, hingga saat ini virus tersebut masih mengancam sejumlah tempat.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2220 seconds (0.1#10.140)