Lima Negara Bersaing di Mobile Legends ONE Esports MPL Invitational 2020

Kamis, 05 November 2020 - 18:25 WIB
loading...
Lima Negara Bersaing di Mobile Legends ONE Esports MPL Invitational 2020
Lima Negara Bersaing di Mobile Legends ONE Esports MPL Invitational 2020
A A A
JAKARTA - Sebanyak 20 tim mengikuti turnamen Mobile Legends ONE Esports MPL Invitational yang berlangsung secara daring di lima negara. Peserta akan memperebutkan total hadiah sebesar USD100 ribu atau setara Rp1,4 miliar.

Filipina menjadi negara kelima setelah Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Myanmar yang memastikan berpartisipasi di ajang tersebut. Turnamen ini dimulai 27 November mendatang, hingga babak final yang digelar pada 6 Desember 2020.

Baca juga : Performa Dovizioso Melorot, Lorenzo Sebut Masalah Mentalitas

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio menyatakan sangat mengapresiasi dan mendukung gelaran ONE Esports Mobile Legends Professional League Invitational 2020 sebagai ajang pariwisata olahraga virtual, atau virtual sports tourism. Ini akan menciptakan konten perjalanan yang menarik dan mampu mendorong perjalanan wisata domestik di Indonesia dengan tetap berpegang terhadap protokol kesehatan yang berlaku.

“Hal ini sejalan dengan tujuan kami untuk mempromosikan kebersihan, kesehatan, keselamatan, serta kelestarian lingkungan di destinasi wisata yang menjadi prioritas teratas di Indonesia, seperti Borobudur, Danau Toba dan Mandalika,” ucap Wishnutama.

CEO ONE Esports Carlos Alimurung menyatakan sangat bangga atas kerja sama antara ONE Esports dan Moonton, pengembang Mobile Legends :Bang Bang, telah berkembang pesat, termasuk dalam penyelenggaraan kompetisi unik ini. Apalagi, ini pertama kalinya memberi kesempatan bagi tim-tim terbaik dari keempat Liga Profesional Mobile Legend bersaing dalam turnamen daring.

Baca juga : Mendesak Perbaikan, Vinales Minta Performa YZR-M1 Ditingkatkan

Indonesia akan mengirimkan delapan wakil yang bermain di MPL ID, yakni EVOS Legend, RRQ Hoshi, Alter Ego, ONIC eSport, Genflix Aerowolf, Bigetron Alpha, Geek Fam ID, dan Aura Fire. Menyusul, dari MPL Malaysia/Singapura, ada empat tim terbaik yang diundang, yaitu juara musim ini, Todak, disusul Resurgence, EVOS eSports dan Orange Louvre esports.

Sedangkan Myanmar, diwakili oleh Burmese Ghouls yang musim lalu masuk ke final MPL Invitational, kini kembali unjuk gigi, namun ditambah sang runner up MPL MM, Ronin esports.

Sebagai pendatang anyar, Mobile Legends Filipina akan menurunkan enam wakil terbaiknya yang terjaring di grand final MPL PH, yakni Aura PH, Execration, ONIC PH, Bren eSports, Omega, dan Blacklist International.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2225 seconds (0.1#10.140)