Cerita Tak Terungkap Di Balik Sparring Paling Brutal Mike Tyson

Jum'at, 06 November 2020 - 09:28 WIB
loading...
A A A
Carl Williams - 1983

Tyson yang berusia 17 tahun melakukan perjalanan ke gym Williams untuk sesi sparring yang enam tahun kemudian akan menjadi pokok pembicaraan sebelum pertarungan perebutan gelar dunia. Masih amatir, pemukul berat itu berbagi ring dengan pemain profesional Williams yang saat itu berusia 23 tahun, dengan berbagai kenangan berbeda tentang bagaimana perjalanannya.

Cerita Tak Terungkap Di Balik Sparring Paling Brutal Mike Tyson


Dalam rekaman yang bocor, Williams mampu menahan Tyson darinya dengan jab yang solid dan serangan balik yang bagus meskipun tekanan kaki depan terus-menerus. Berbicara sparing, Williams mengenang: "Dia melompati saya pada hari itu, membuat hidung saya berdarah dan segalanya, saya terguncang. Saya berkata pada diri saya sendiri 'Ya Tuhan, bagaimana saya akan membiarkan amatir ini masuk di sini dan lakukan itu padaku.''

"Saya sangat marah malam itu. Saya pulang ke rumah dan memikirkannya dan keesokan harinya saya datang ke gym dengan sikap berbeda terhadapnya dan menjatuhkannya"



Tapi Tyson berkata: "Dia memperdebatkan saya ketika saya berumur 14 atau 15 tahun dan dia tidak bisa membunuh saya saat itu. Sekarang saya lima kali atau sepuluh kali lebih baik daripada saya sekarang." Catatan yang berbeda tidak terlalu berpengaruh ketika mereka bertarung dalam tim profesional pada tahun 1989. Kemudian Tyson mengalahkan Williams hanya dalam waktu satu setengah menit.

Lennox Lewis- 1983
Lawan masa depan Tyson lainnya yang ia lawan adalah bintang Inggris Lenox Lewis . Setelah memenangkan Kejuaraan Junior Dunia, Lennox diberitahu bahwa saingan sejatinya untuk mahkota belum berhasil naik ring.

Mengingat preferensi Tyson untuk tidak terbang ke Republik Dominika untuk kompetisi, Lewis didorong untuk bertemu dengannya, seperti yang dia katakan pada Joe Rogan: "Saya memenangkan Kejuaraan Junior Dunia di Santo Domingo, Republik Dominika dan saya ingat tim Amerika berkata, 'Oh, baiklah kamu tidak pernah melawan yang terbaik'.''

Cerita Tak Terungkap Di Balik Sparring Paling Brutal Mike Tyson
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3012 seconds (0.1#10.140)