Niat Belanja di Januari, Ini Bidikan Klopp

loading...
Niat Belanja di Januari, Ini Bidikan Klopp
Pemain Bayern Muenchen David Alaba jadi target Liverpool/Foto/bundesliga.com
LIVERPOOL - Krisis pertahanan yang dialami Liverpoolmembuat Juergen Klopp pening. Guna menjaga keseimbangan The Reds, Pelatih asal Jerman tersebut membuka kemungkinan untuk berbelanja pemain di bursa transfer musim dingin Januari 2021.

Liverpool harus menelan pil pahit setelah dua bek tengah andalannya, Virgil van Dijk dan Joe Gomez cedera. Van Dijk mengalami cedera ACL setelah dilanggar keras oleh Jordan Pickford di derby Merseyside, bulan lalu sehingga harus absen selama enam bulan. Sedangkan Gomez menderita cedera lutut saat bergabung dengan skuad Inggris dan diperkirakan menepi hingga akhir musim. (Baca juga: Mengenang Ricky Yacobi; Pemain Indonesia Pertama di Liga Jepang)

Situasi tersebut mendapatkan perhatian khusus Klopp. Meski belum memiliki keputusan final, dia mengindikasikan Liverpool akan memaksimalkan setiap kemungkinan termasuk wacana membeli pemain anyar di bursa transfer Januari nanti. (Baca juga: Ricky Yacobi Wafat, Ini Deretan Pemain Meninggal Saat dan Usai Bertanding).

“Kita akan lihat. Saya tidak tahu apa yang bisa kami lakukan Januari mendatang. Apakah kami tengah mencari solusi dan bursa transfer Januari, itu benar. Tetapi, saat ini kami mengetahui situasi yang kami alami. Kami hanya perlu melihat apa yang akan terjadi,”terang Klopp dilansir dailystar.co.uk. (Baca juga: Gol Ces Fabregas Antar Monaco Benamkan PSG).



Sembari memikirkan kemungkinan di bursa transfer, Klopp rupanya akan mencoba memaksimalkan skuatnya ada saat ini. The Reds masih memiliki bek-bek muda seperti Rhy Williams dan Nathan Phillips. Selain itu, Fabinho juga bisa ditempatkan sebagai bek tengah. Gelandang Brasil tersebut sedang berusaha mengembalikan kebugarannya. (Baca juga: Penghargaan The Best FIFA Tetap Digelar, Lewandowski Berpeluang Menang).

Menurut Klopp, Williams, Phillips dan Fabinho akan diberikan kesempatan menunjukkan kemampuannya. Mereka menjadi solusi jangka pendek mengatasi krisis lini pertahanan Liverpool. Satu-satunya bek senior yang fit saat ini hanyalah Joel Matip.

“Semua pemain memiliki kesempatan. Saat ini, kami baik-baik saja. Kami memaksimalkan pemain-pemain yang ada dan saya senang. Mereka ingin menunjukkan kemampuannya dan saya percaya mereka. Semoga kami juga bisa menyakinkan semua orang,” kata Klopp (Baca juga: Terus Jadi Sasaran, Koeman Minta Lionel Messi Lebih Dihormati).



Sejauh ini, Liverpool diberitakan tengah mengincar bek RB Leipzig Dayot Upamecano. Selain itu, bek Bayern Muenchen David Alaba juga menjadi target Januari ini.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top