Niat Belanja di Januari, Ini Bidikan Klopp

Sabtu, 21 November 2020 - 16:04 WIB
loading...
Niat Belanja di Januari, Ini Bidikan Klopp
Pemain Bayern Muenchen David Alaba jadi target Liverpool/Foto/bundesliga.com
A A A
LIVERPOOL - Krisis pertahanan yang dialami Liverpool membuat Juergen Klopp pening. Guna menjaga keseimbangan The Reds, Pelatih asal Jerman tersebut membuka kemungkinan untuk berbelanja pemain di bursa transfer musim dingin Januari 2021.

Liverpool harus menelan pil pahit setelah dua bek tengah andalannya, Virgil van Dijk dan Joe Gomez cedera. Van Dijk mengalami cedera ACL setelah dilanggar keras oleh Jordan Pickford di derby Merseyside, bulan lalu sehingga harus absen selama enam bulan. Sedangkan Gomez menderita cedera lutut saat bergabung dengan skuad Inggris dan diperkirakan menepi hingga akhir musim. ( )

Situasi tersebut mendapatkan perhatian khusus Klopp. Meski belum memiliki keputusan final, dia mengindikasikan Liverpool akan memaksimalkan setiap kemungkinan termasuk wacana membeli pemain anyar di bursa transfer Januari nanti. ( ).

“Kita akan lihat. Saya tidak tahu apa yang bisa kami lakukan Januari mendatang. Apakah kami tengah mencari solusi dan bursa transfer Januari, itu benar. Tetapi, saat ini kami mengetahui situasi yang kami alami. Kami hanya perlu melihat apa yang akan terjadi,”terang Klopp dilansir dailystar.co.uk. ( ).

Sembari memikirkan kemungkinan di bursa transfer, Klopp rupanya akan mencoba memaksimalkan skuatnya ada saat ini. The Reds masih memiliki bek-bek muda seperti Rhy Williams dan Nathan Phillips. Selain itu, Fabinho juga bisa ditempatkan sebagai bek tengah. Gelandang Brasil tersebut sedang berusaha mengembalikan kebugarannya. ( ).

Menurut Klopp, Williams, Phillips dan Fabinho akan diberikan kesempatan menunjukkan kemampuannya. Mereka menjadi solusi jangka pendek mengatasi krisis lini pertahanan Liverpool. Satu-satunya bek senior yang fit saat ini hanyalah Joel Matip.

“Semua pemain memiliki kesempatan. Saat ini, kami baik-baik saja. Kami memaksimalkan pemain-pemain yang ada dan saya senang. Mereka ingin menunjukkan kemampuannya dan saya percaya mereka. Semoga kami juga bisa menyakinkan semua orang,” kata Klopp ( ).

Sejauh ini, Liverpool diberitakan tengah mengincar bek RB Leipzig Dayot Upamecano. Selain itu, bek Bayern Muenchen David Alaba juga menjadi target Januari ini.

Selain di belakang, Liverpool juga belum bisa memainkan Mohamed Salah yang positif covid-19 saat bergabung dengan tim nasional Mesir. Sang bomber harus mendapatkan hasil negatif terlebih dahulu sebelum diperbolehkan menjalani sesi latihan bersama Liverpool.

Mengenai Salah, Klopp yakin para pemainnya mengetahui protokol kesehatan dan itu dijalankan dengan baik, meski mantan bomber Chelsea tersebut terlihat menurunkan masker saat menghadiri pesta pernikahan saudaranya.

Klopp menegaskan masih mempunyai deretan bomber berkualitas dalam diri Sadio Mane, Roberto Firmino dan Diogo Jota. Hal itu membuat The Reds tetap percaya diri saat menjamu Leicester City dalam lanjutan Liga Primer 2020/2021 di Anfield Stadium, Senin (23/11). Kemenangan bakal membuka kans Liverpool memuncaki klasemen sementara Liga Primer, mengingat mereka hanya berjarak satu poin dengan Leicester (18 poin).

“Yang saya bisa saya katakan adalah para pemain saya memiliki kedisplinan yang baik. Tentu saja adalah beberapa kejadian dan terkadang segala sesuatu tidak berjalan baik. Tetapi, kami harus menerima semuanya. Terlepas dari semua permasalahan, kami baik-baik saja,”tegas Klopp
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2876 seconds (0.1#10.140)