Ada 18 Balapan di MotoGP 2021, Dorna Sports: Tahun Depan Lebih Normal

Rabu, 25 November 2020 - 15:01 WIB
loading...
Ada 18 Balapan di MotoGP 2021, Dorna Sports: Tahun Depan Lebih Normal
Carmelo Ezpeleta selaku CEO CEO Dorna Sports telah membocorkan rencana pagelaran MotoGP 2021 / Foto: Corsedimoto
A A A
PORTIMAO - Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports telah membocorkan rencana pagelaran MotoGP 2021. Dalam sebuah kesempatan dia mengatakan, balapan tahun depan kemungkinan bakal berlangsung 18 seri yang akan dimulai pada 18 Maret hingga November.

Tahun ini, Dorna Sports sempat dibuat repot dengan kondisi pandemi Covid-19 yang menghantam negara tuan rumah balapan MotoGP. Meskipun jadwal balapan sempat molor, namun Ezpeleta beserta beberapa pihak lainnya berhasil merampungkan 14 seri balapan tanpa mengalami kendala. (Baca juga: Tinjau Pembangunan Sirkuit Mandalika, Menpora Optimis MotoGP 2021 Bisa Terlaksana di Tanah Air )

"Awalnya banyak yang bertanya-tanya apa yang sedang terjadi. Kemudian Anda harus bereaksi terhadap situasi dan berbicara dengan semua orang," ungkap Ezpeleta dikutip dari Diaro AS, Rabu (25/11/2020).

Untungnya, kata Ezpeleta, tim dan pembalap memiliki niat yang kuat untuk sama-sama menjalankan kejuaraan grand prix dengan baik. Mulai dari balapan yang hanya digelar di beberapa tempat di Eropa, aturan mengenai protokol kesehatan, hingga subsidi tim.

Kendati banyak tahapan dibatalkan atas perintah pemerintah masing-masing atau kesulitan manajemen. Namun, terlepas dari upaya tersebut, beberapa orang mempertanyakan definisi Kejuaraan Dunia untuk musim MotoGP. (Baca juga: Rossi Tidak Minder Usung Bendera Tim Satelit )

"Mereka tidak tahu apa yang mereka katakan, itu tidak layak dijawab. Kejuaraan Dunia grand prix keluar dari Eropa pada 1980-an. Jadi, sampai saat itu, mereka bukan kejuaraan dunia? Selama bertahun-tahun, satu-satunya ras non-Eropa ada di Jepang. Dan pada tahun 1993 kami memiliki 13 acara. Selain itu, kejuaraan Dunia baik atau buruk bagi mereka yang berpartisipasi, tidak tergantung di mana Anda membalap. Ini adalah hal-hal yang dikatakan orang yang tidak ada di sini," tegas Ezpeleta.

Melihat keberhasilan itu, Dorna Sports mulai menyiapkan tahun kalender MotoGP 2021. Dengan vaksin yang akan tersedia, ia berharap balapan bakal berlangsung normal tahun depan.

"Saya yakin kami akan melakukan setidaknya 18 balapan pada 2021 dan balapan akan diadakan pada tanggal, dan Kami masih berupaya menggelar dua seri balapan dalam satu tempat, mungkin akan dimulai dari Maret hingga November. Jika tidak bencana lain tidak terjadi, yang tidak dapat dikesampingkan dalam situasi langka ini, kejuaraan Dunia grand prix tahun depan akan jauh lebih normal dari yang ini," pungkas Ezpeleta.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)