Klopp Yakin Wijnaldum Tolak Barcelona dan Bertahan di Anfield

Sabtu, 28 November 2020 - 18:03 WIB
loading...
Klopp Yakin Wijnaldum Tolak Barcelona dan Bertahan di Anfield
Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum
A A A
LIVERPOOL - Juergen Klopp tidak akan membiarkan Georginio Wijnaldum meninggalkan Liverpool . Dia berharap gelandang asal Belanda itu tetap bertahan meski sedang berada di periode terakhir kontraknya bersama The Reds.

Wijnaldum bebas untuk mulai membahas persyaratan prakontrak dengan klub-klub Eropa Januari mendatang. Barcelona , yang tertarik untuk membeli Wijnaldum musim panas ini, berada di posisi terdepan mendapatkan tanda tangannya.

Baca juga : Solskjaer Tinggalkan Pogba dan McTominay ke St. Mary

Bukan hanya kontrak yang tersisa hingga akhir nanti, Wijnaldum diyakini akan mempertimbangkan untuk hengkang mengingat Liverpool memiliki banyak gelandang yakni Thiago Alcantara, Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita, Jordan Henderson, Curtis Jones, Fabinho dan James Milner.

Hingga kini pihak Liverpool memang belum melakukan pergerakan apapun mengenai pembahasan kontrak baru dengan Wijnaldum. Situasi tersebut rupanya menjadi perhatian Klopp. Namun, dia yakin Wijnaldum akan tetap berada di Liverpool musim depan dan berharap ada kabar positif mengenai kontrak baru.

Baca juga : Bek Idaman Chelsea dan Man City Sepakati Kontrak Baru di Ajax

Klopp memang sangat mengandalkan Wijnaldum yang telah menjadi pemain integral untuk Liverpool setelah mengontraknya seharga 25 juta Poundsterling pada Juli 2016 dari Newcastle United. Wijnaldum sukses mengantarkan Liverpool menjuarai Liga Primer: 2019–20, Liga Champions: 2018–19, Super Eropa : 2019 dan Kejuaraan Dunia Antarklub: 2019

Menurut Klopp, Wijnaldum secara konsisten tetap berada di level tinggi musim ini. Tercatat, dia telah tampil 13 kali di semua kompetisi bersama The Reds. Klopp bahkan mengaku selalu berhubungan baik dengan Wijnaldum dan itu tetap sama hingga kini.

Baca juga : Persija Ulang Tahun, Anies Janji Selesaikan Pembangunan Stadion BMW

“Saya tidak bisa mengatakan banyak tentang itu tetapi saya akan senang jika dia tetap di sini. Saya cukup senang dengan Wijnaldum seperti yang Anda lihat ketika Anda melihat sebagian besar susunan pemain! Selama tidak ada yang diputuskan, semuanya mungkin. Saya positif,” kata Klopp dilansir dailymail.

Klopp kemungkinan besar akan mengandalkan tenaga Wijnaldum bersama James Milner di lini tengah saat Liverpool bertandang ke The American Express Community Stadium, markas Brighton & Hove Albion pada lanjutan Liga Primer, nanti malam, mengingat Jordan Henderson baru pulih dari cedera.

Baca juga : Zidane: Saya Tahu, Matahari Selalu Muncul Setelah Badai

Sedangkan di lini depan, Liverpool akan mengandalkan kuartet Mohamed Salah, Diogo Jota, Roberto Firmino dan Sadio Mane.

Pasca kalah 0-2 dari Atalanta di fase grup Liga Champions, Kamis (26/11). The Reds membutuhkan kemenangan guna merebut takhta klasemen sementara Liga Primer, Saat ini, persaingan begitu sengit lantaran Liverpool sama-sama memiliki poin 20 dengan Tottenham Hotspur serta berjarak dua poin dari Chelsea dan Leicester City.

Baca juga : Stuttgart vs Bayern : Kesempatan Die Roten Menjauh dari Rival

Meski selalu menang dalam enam pertemuan terakhir di Liga Primer, Liverpool tetap harus ekstra waspada terhadap Brighton. Pasukan Graham Potter tersebut sedang berada pada momentum bagus pasca mengalahkan Aston Villa 2-1, pekan lalu. Itu mengakhiri rentetan torehan buruk The Seagulls yang di tujuh pertandingan sebelumnya gagal menang (tiga imbang, empat kalah).

Perkiraan pemain

Brighton & Hove Albion :
Ryan; White, Dunk, Webster; Veltman, Bissouma, Gross, March; Trossard; Welbeck, Maupay

Liverpool :
Alisson; N Williams, Matip, Fabinho, Robertson; Milner, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane; Jota
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)