Persija Ulang Tahun, Anies Janji Selesaikan Pembangunan Stadion BMW

Sabtu, 28 November 2020 - 15:32 WIB
loading...
Persija Ulang Tahun, Anies Janji Selesaikan Pembangunan Stadion BMW
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan merayakan HUT Persija ke-92 lewat video conference. Foto: SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan berjanji menyelesaikan proyek pembangunan Stadion BMW bagi Persija . Hal itu disampaikan saat memperingati hari ulang tahun (HUT) Persija ke-92 secara virtual dari rumahnya di Lebak Bulus.

Dalam kesempatan tersebut, Anies menegaskan komitmen Pemprov DKI Jakarta dalam pembangunan stadion yang akan menjadi rumah bagi klub kebanggaan ibu kota, Persija Jakarta. Pembanguan stadion itu dimulai dengan groundbreaking pada 14 Maret 2019, sudah terealiasi 36,7%, dan direncanakan rampung pada tahun 2021. (Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun ke-92, Persija Resmikan Kantor Baru di Depok )

"Insya Allah stadion yang dulunya hanya ada di dalam gambar, stadion yang adanya dalam percakapan, hari ini stadion itu sudah pelan-pelan akan menjadi kenyataan bagi Jakarta. Dan ini artinya rumah buat kita semua. Kita jalani ini dengan rendah hati." ujar Anies di Jakarta, Sabtu (28/11/2020).

(Baca juga : Warisan Maradona yang Bisa Jadi Pertikaian Mulai dari Mobil Sampai Hak Komersial )

Persija Ulang Tahun, Anies Janji Selesaikan Pembangunan Stadion BMW

Mantan Mendikbud itu juga mengungkapkan sejarah panjang Persija yang turut serta dalam pendirian PSSI pada 19 April 1930 di Yogyakarta. Anies begitu terkesan dengan pencapaian Persija yang telah meraih 11 gelar juara kompetisi sepak bola di Tanah Air sejak Perserikatan masa Hindia Belanda (1931), Perserikatan setelah masa kemerdekaan (1954, 1964, 1973, 1975 dan 1979), hingga prestasi juara Liga I Indonesia (2001, 2018).

Adapun juara internasional yang pernah diraih antara lain:
Juara 1Quoch Khanh Saigon Cup/Ho Chi Minh City Cup tahun 1973
Juara 2Brunei Invitation Cup pada tahun 2000 dan 2001
Juara 1Boost Fix Super Cup pada tahun 2018

Ia menjelaskan sejarah Persija yang telah melahirkan pemain-pemain hebat di usia tim yang masih tergolong muda.

"Dan dari Persija lahir pemain-pemain hebat. Tan Liong Houw, Sinyo Aliandoe, Soetjipto Soentoro, Iswadi Idris, dan yang sekarang Bambang Pamungkas. Ini semua adalah legenda-legenda, tapi Persija tidak berhenti di situ. Saya percaya bahwa Persija bukan sebuah tim tua, ini tim muda," ucap Anies.

(Baca juga : Bima Arya Tegur Keras RS Ummi, Dinilai Kecolongan Swab Test Habib Rizieq )

Anies kemudian mengingatkan akan pentingnya suporter, yaitu The JakMania dalam perjalanan Persija selama ini. (Baca Juga: Persija Ulang Tahun, Tujuh Titik di Jakarta akan Dibuat Merah-Oranye )

"Dan tanpa adanya The JakMania, kita akan sulit membayangkan tim ini seperti apa. The Jak adalah pompa semangat bagi Persija. The Jak adalah simpul yang mempersatukan warga Jakarta. Karena itu saya berharap Persija, The JakMania, dan kita semua benar-benar menjadi satu kesatuan," ujar Anies.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)