Bek Idaman Chelsea dan Man City Sepakati Kontrak Baru di Ajax

Sabtu, 28 November 2020 - 16:03 WIB
loading...
Bek Idaman Chelsea dan Man City Sepakati Kontrak Baru di Ajax
Bek Ajax Amsterdam Nicolas Tagliafico yang diminati dua raksasa Liga Primer, Chelsea dan Manchester City.
A A A
AMSTERDAM - Bertahan tapi tapi tak menutup kemungkinan bisa pergi. Situasi tersebut sedang dialami bek Ajax Amsterdam , Nicolas Tagliafico . Peluangnya meninggalkan klub akhir musim nanti sangat terbuka meski telah menyepakati kontrak baru.

Seperti dilansir surat kabar Belanda De Telegraaf, agen Tagliafico Ricardo Schlieper mengonfirmasi bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan pemain tersebut pada Kamis (26/11/2020) dan akan menandatangani kontrak baru pekan depan.

Baca juga : Zidane: Saya Tahu, Matahari Selalu Muncul Setelah Badai

Kontrak Tagliafico sebelumnya akan habis pada pertengahan 2022, Sedangkan kesepakatan terbaru akan berakhir pada musim panas 2023. Tetapi ada kesepakatan informal jika pemain berusia 28 tahun akan diizinkan pergi untuk 'mengejar’ mimpinya bermain di kompetisi elite Eropa setelah musim ini berakhir.

Kontrak tersebut kemungkinan merupakan strategi untuk memastikan Ajax mendapatkan harga yang lebih tinggi dari penjualan Tagliafico nantinya dengan klausul pelepasan mungkin juga turut disertakan pada kesepakatan baru.

Baca juga : Stuttgart vs Bayern : Kesempatan Die Roten Menjauh dari Rival

Hasrat Tagliafico mengembangkan kariernya sebenarnya sudah diketahui oleh Ajax. Mereka bahkan telah menetapkan harga senilai 20 juta Euro bagi klub manapun yang menginginkan bek Argentina itu pada musim panas lalu.

Namun, sebagian karena efek pandemi Covid-19 terhadap keuangan sepak bola global, tidak ada tawaran yang sesuai dengan keinginan Ajax. Ketika itu, pelatih Eric ten Hag mengaku sangat senang Tagliafico dan Andre Onana tetap bertahan.

Baca juga : Dennis Wise Hibur Bagus Kahfi Setelah Batal Gabung FC Utrecht

Maklum, kekuatan Ajax digembosi lantaran beberapa bintangnya seperti Donny van De Beek, Hakim Ziyech, Sergino Dest dan Joel Veltman hengkang. Bagi Ten Hag, bertahannya Tagliafico dan Onana sangat dibutuhkan Ajax agar dapat bersaing di Eredivisie maupun di Liga Champions, musim ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)