Tak Ada Jaminan Tyson dan Jones Berdamai di Atas Ring

Minggu, 29 November 2020 - 10:51 WIB
loading...
Tak Ada Jaminan Tyson dan Jones Berdamai di Atas Ring
Mike Tyson dan Roy Jones Jr. diyakini bakal saling menyakiti meski keduanya berduel di laga eksebisi. Foto : Reuters
A A A
LOS ANGELES - Tak ada jaminan Mike Tyson dan Roy Jones Jr. akan berdamai di atas ringa. Lebih dari itu, Tyson-Jones diperkirakan akan saling membunuh guna memenangkan duel di Staples Center, Los Angeles, Minggu (29/11/2020) siang ini.

Presiden Pertarungan Tangan Kosong (BKFC), David Feldman, adalah salah satu orang yang antusias menyaksikan jalannya duel ini. Karena menurut Feldman, pertarungan bisa berubah menjadi perang habis-habisan, mengingat status dari kedua petinju. (Baca juga : Kubu Roy Jones Jr. Yakin Mike Tyson Bakal Berdarah )

Sebelum ini, sempat beredar kabar bahwa tidak akan ada pertarungan hingga KO. Sebab, Komisi Atletik Negara Bagian California (CSAC) memberi catatan bahwa pertarungan berpotensi dihentikan apabila salah satu dari Tyson atau Jones Jr. mengalami cedera yang parah. (Baca juga : Bertarung Satu Mata, Kalah TKO, Mike Tyson Baru Dilarikan Ke RS )

Hal ini dilakukan karena usia Tyson dan Roy Jones yang kini sudah lewat dari setengah abad. Maka dari itu, nantinya penentuan pemenang akan dilakukan lewat penjurian dan menggunakan system skor. (Baca juga : Mike Tyson vs Roy Jones Jr: Reinkarnasi Iron Mike Juara 1986 )

Kendati demikian, Feldman merasa bahwa tetap ada potensi KO dalam pertarungan ini. Utamanya, ketika salah satu petinju melayangkan pukulan telak ke kubu lawan. Ia yakin hal itu akan membuat si lawan geram sehingga terciptalah pertempuran habis-habisan. (Baca juga : Ready to Rumble! Mike Tyson Lebih Berat 5 Kg, Roy Jones Tegang! )

“Siapa pun yang mendaratkan tembakan pertama, itu berubah menjadi perang habis-habisan setiap saat. Entah disebut sesi sparring atau tidak, ini adalah dua petinju terbaik yang pernah ada,” ujar Feldman, dinukil dari MMA Fighting, Minggu (29/11/2020). (Baca juga : Alamak! Mike Tyson Makan Telinga Jones: Lebih Enak dari Holyfield )

“Saya akan sangat terkejut jika salah satu dari mereka memukul yang lain dengan tembakan yang bagus sehingga tidak berubah menjadi perang habis-habisan. Saya akan sangat terkejut saat itu," lanjutnya. (Baca juga : Wow! Bayaran Tyson dan Jones Lebih Besar dari Khabib Nurmagomedov )

“Saya pikir akan ada KO meskipun secara teknis mereka tidak diizinkan untuk melakukan KO. Saya pikir akan ada KO, tapi siapa yang tahu apa yang sebenarnya akan terjadi. Saya pikir itu akan berubah menjadi perkelahian,” jelas Feldman.

“Jelas ada banyak minat dalam pertandingan Tyson vs Jones Jr akhir pekan ini meskipun para petarung berusia 105 tahun jika digabungkan dan keduanya sudah vakum untuk waktu yang lama,” pungkasnya. (Lihat juga : Mike Tyson Tidak Ingin Main-main Saat Lawan Roy Jones Jr )

Feldman sendiri sebenarnya memiliki niatan untuk mengundang Tyson melakoni pertarungan tangan kosong di kejuaraan yang ia pimpin. Tyson bahkan sudah ditawari bayaran fantastis, yakni minimal 10 juta dolar AS (Rp141,4 miliar). Namun, Tyson belum memberikan tanggapan.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)