Lima Peraih Ballon d'Or yang Gagal di Liga Champions

Minggu, 27 Desember 2020 - 04:04 WIB
loading...
A A A
Sayang, sepanjang karier, Baggio tak pernah memenangkan gelar Liga Champions. Padahal, selain Juventus, dia juga sempat membela dua klub elite Italia lainnya: AC Milan dan Inter Milan.

3. George Weah

George Weah menjadi satu-satunya pemain dari Benua Afrika yang pernah memenangi gelar individu, yakni Ballon dOr serta Pesepakbola Terbaik di Dunia. Bakat besar George Weah sebetulnya baru terendus pada 1988 atau ketika usianya menginjak 22 tahun.

Pencapaian individu yang didapat Weah sebagai pemain terbilang cukup luar biasa. Sayangnya, hal tersebut kurang lengkap lantaran ia belum pernah meraih trofi Liga Champions.

Berbicara mengenai pencapaian di level klub, ia tercatat berhasil memenangkan delapan trofi di Monaco, Paris Saint-Germain, AC Milan dan Chelsea, tetapi sekali lagi tidak untuk level Eropa.

4. Lothar Matthaus

Lothar Matthaus membawa Tim Nasional (timnas) Jerman meraih trofi Piala Dunia pada 1990. Der Panzer -julukan Timnas Jerman- mengalahkan Argentina dengan skor tipis 1-0 pada partai final yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma.

Keberhasilannya membawa Jerman merengkuh gelar Piala Dunia di edisi 1990 membuatnya berhasil mengamankan gelar Ballon D’Or. Ia Mengungguli bomber timnas Italia, Salvatore Schilacci serta rekannya di Inter sekaligus pencetak gol kemenangan Jerman di final Piala Dunia 1990, Andreas Brehme.

Sayang, prestasi Matthaus kurang lengkap karena ia belum pernah merasakan trofi Liga Champions meski sempat berpindah klub mulai dari Borussia Monchengladbach, Inter Milan hingga Bayern Munich.

5. Fabio Cannavaro
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)