Tatap SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 Genjot Latihan Fisik

loading...
Tatap SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 Genjot Latihan Fisik
Tatap SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 Genjot Latihan Fisik. Foto: PSSI
JAKARTA - Tim nasional Indonesia sudah sepekan lebih menjalani pemusatan latihan, ini merupakan persiapan mereka menjelang SEA Games 2021 . Selama kegiatan ini berlangsung, di Lapangan D (Panahan), Jakarta, Andik Rendika Rama sudah banyak peningkatan. Setiap latihan satu setengah jam, seluruh penggawa Garuda menikmati latihan dengan semangat.

“Progres saya dan teman-teman selama pemusatan latihan hingga kini semakin meningkat, apalagi latihan kita di forsir kekuatannya, kemudian latihan kita siang-siang hari begini. Semoga progres kedepannya bisa lebih baik lagi,” kata Andik Rendika.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Fisik merupakan fokus pelatih Shin Tae-yong, disetiap latihan tim nasional Indonesia, pelatih ini juga menerapkan hal tersebut kepada tim ini. (Baca Juga: Kesempatan Evan Dimas Tebus Kegagalan di SEA Games )



“Pelatih Shin Tae-yong menekankan pada latihan daya tahan tubuh. Terus juga pelatih Shin menegaskan karena, kita libur di klub jadi dia memberikan program latihan pemulihan dan peningkatan stamina,” jelas pemain yang menyebut dirinya Rama itu.

Menurut Rama, latihan pada masa pandemi saat ini, ada tantangannya. “Latihan ditengah-tengah pandemi saya rasa tantangannya adalah bagaimana tetap bisa menjaga kesehatan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada,” katanya.

Terakhir, Rama menyebutkan target pribadinya bersama timnas, saat pemusatan latihan. “Target pribadi saya adalah tentunya ingin membela tim nasional. Apalagi saya sudah sekian lama juga tidak pernah ikut kompetisi dan juga saya ingin tampil di ajang Internasional, semoga saja Tuhan memberikan yang terbaik untuk saya,” tutupnya.



TC di Jakarta berlangsung hingga 31 Desember mendatang. SEA Games 2021 nantinya akan digelar di Vietnam pada bulan November mendatang. Timnas Indonesia pada SEA Games 2019 di Filipina meraih perak usai kalah dari Vietnam di laga final dengan skor 0-3.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top