Mau ke Mana PSG?

Kamis, 07 Januari 2021 - 11:35 WIB
loading...
A A A
Kondisi Tottenham jelas berbeda dengan PSG. Bersama raksasa asal Paris, Pochettino bakal disokong dana melimpah untuk membentuk skuad yang diinginkannya. Dikabarkan Les Parisiens membidik beberapa nama dalam belanja transfer Januari ini. Tiga mantan anak buah Pochettino di Tottenham, Alli, Christian Eriksen, dan Hugo Lloris, masuk dalam daftar. Lalu ada juga gelandang Boubakary Soumare (Lille), bek sayap Max Aarons (Norwich City), Paulo Dybala (Juventus), hingga superstar Lionel Messi (Barcelona). (Baca juga: Pakai Setelan Mirip Seragam Polisi, Satpam Merasa Lebih Pede)

Dengan beberapa nama tambahan di bursa transfer, PSG tentu akan semakin kuat dan kompetitif. Terlepas dari rencana belanja klub, Pochettino sangat antusias dengan skuadnya saat ini. Menurut dia, PSG sudah mempunyai fondasi mumpuni yang berkualitas.

Pelatih kelahiran Murphy, Argentina, tersebut mengakui tidak sabar bekerja dengan para pemain yang dinilainya memiliki potensi besar. Dia mengatakan, tugasnya sebagai pelatih adalah membuat semua potensi itu keluar dengan cara yang eksplosif.

Janji-janji Pochettino harus diimplementasikan dengan kinerja bagus PSG di lapangan. Bulan ini, Dia wajib membentuk tim yang solid untuk merebut kembali takhta klasemen sementara Ligue 1 sebelum berjibaku di Liga Champions di mana Marquinhos dkk telah dinanti Barca di babak 16 besar. Di leg pertama, Les Parisiens bertandang ke Camp Nou, Rabu (17/2) dan bertindak sebagai tuan rumah di leg kedua, 11 Maret mendatang. (Baca juga: Tips Merawat Layar Ponsel Agar Tidak Cepat rusak)

“Beberapa minggu ke depan akan sangat sibuk, dengan banyak pertandingan untuk dimainkan. Misi kami adalah membuat para pemain siap. Kami akan bekerja agar para pemain berada di puncak mereka untuk setiap pertandingan, itulah misi nomor satu kami,” tegas Pochettino.

Keyakinan terhadap Pochettino begitu dirasakan Al-Khelaifi. Menurut dia, kemampuan Pochettino di dunia kepelatihan sangat mumpuni. Selain itu, Al-Khelaifi menilai sisi emosional di mana sang pelatih pernah menjadi bek tengah dan kapten klub merupakan sebuah keuntungan sehingga Pochettino bisa menjalankan tugasnya dengan sepenuh hati. (Lihat videonya: Berkah Pandemi, Ikan Patin Makin Digemari)

“Saya bangga melihat mantan kapten kami kembali ke PSG karena klub selalu menjadi rumahnya. Pochettino sangat cocok dengan ambisi kami dan itu akan menjadi babak menarik lainnya bagi klub dan saya yakin fans akan menikmati,” terang Al-Khelaifi. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2777 seconds (0.1#10.140)