Jelang Cornella vs Barcelona, Koeman Keluhkan Kondisi Rumput

loading...
Jelang Cornella vs Barcelona, Koeman Keluhkan Kondisi Rumput
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengeluhkan rumput buatan di Stadion Nou Camp Municipal, Cornella de Cornella jelang bentrok Cornella di Copa del Rey. Foto: reuters
BARCELONA - Pelatih Barcelona , Ronald Koema n mengeluhkan rumput buatan di Stadion Nou Camp Municipal,Cornella de Cornella jelang bentrok Cornella. Menurutnya, bermain di lapangan seperti itu, bukanlah laga sepak bola. Karena itu, dia mungkin saja memainkan banyak pemain muda.

Baca Juga: Kagumi Lionel Messi, Pochettino Puji Kylian Mbappe

Barcelona akan bertandang ke markas Cornella untuk melakoni babak 32 Besar Copa del Rey 2020/2021, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB. Meski lawan anggota kasta ketiga di kompetisi Spanyol, Barca tidak boleh anggap remeh.

Sebab, Cornella mampu memberi kejutan dengan menyingkirkan Atletico Madrid pada babak sebelumnya. Selain menurunkan tim pelapis, kalahnya Los Rojiblancos juga karena kesulitan bermain di hamparan rumput buatan.



Kondisi lapangan itu menjadi perhatian khusus bagi Koeman. Menurutnya, rumput buatan jelas berbeda dengan rumput alami yang digunakan banyak stadion. Pria asal Belanda itu terang-terangan menyebut rumput buatan tersebut tidak boleh dipakai untuk bermain sepak bola.

“Buat saya, bermain di rumput buatan bukanlah sepak bola. Saya mengerti tim-tim seperti ini selalu memiliki keuntungan ketika bermain di kandang dan saya juga menyukainya,” kata Koeman, dikutip dari Football Espana.

Sadar menurunkan tim utama bakal berisiko, Koeman memberi sinyal akan memainkan banyak pemain dari Barcelona B. Alasannya sungguh masuk akal. Barcelona B yang berlaga di Divisi Segunda sudah terbiasa bermain di lapangan rumput buatan.



“Anak-anak muda di skuad kami dan beberapa dari tim B lebih terbiasa bermain di lapangan seperti ini, karena mereka cukup mengenalnya dari sepak bola akar rumput,” lanjut Koeman.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top