Modric senjata andalan Koasia

Senin, 11 Juni 2012 - 01:36 WIB
Modric senjata andalan Koasia
Modric senjata andalan Koasia
A A A
Sindonews.com - Meskipun masih dipertanyakan kondisi fisiknya yang baru saja sembuh dari cedera, Bilic yakin Modric akan menjadi tumpuan untuk mengobrak-abrik pertahanan calon lawannya yang dikenal bermain bertahan.

Gelandang serang Kroasia, Luka Modric, mengakui bahwa pertandingan pertama dalam suatu turnamen bakal menjadi partai tersulit. Pasalnya fokus para pemain akan terganggu lantaran ngebet mengejar poin penuh.

Modric mengklaim laga pertama Kroasia dalam perhelatan Euro 2012 melawan Republik Irlandia pada Senin (11/6) dini hari WIB, bakal menentukan apakah tim besutan Slaven Bilic dapat menyamai prestasi para seniornya ketika tahun 1996 dan 2008 lolos ke babak perempat final, yang merupakan pencapaian terbaik negara pecahan Yugoslavia ini.

"Laga pertama selalu sulit. Banyak ketegangan, semua orang ingin menang dan bermain bagus," ucap Modric seperti yang dikutip BBC Sport.com.

Menurutnya, Kroasia akan memainkan skema formasi 4-4-2, di mana dirinya akan menjadi pengatur serangan. Di barisan depan, timnya akan menempatkan ujung tombak Everton Nikica Jelavic.

"Tim kami akan menerapkan dua penyerang. Saya harap kami bisa memenangkannya. Irlandia bakal menjadi lawan yang sulit," pungkasnya.

Sementara, Irlandia akan menumpukan serangan pada dua pemain sayapnya yaitu Damien Duff dan Aiden McGeady.Kedua tim pernah berlaga yang berakhir imbang 0-0 pada Agustus lalu di Dublin.

Tetapi Irlandia memiliki catatan lebih bagus dalam pertemuannya dengan Kroasia, yaitu hanya sekali kalah dalam enam pertemuan sebelumnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7581 seconds (0.1#10.140)