Petisi untuk Presiden Komite Olimpiade Tokyo 2020

Minggu, 07 Februari 2021 - 23:59 WIB
loading...
Petisi untuk Presiden Komite Olimpiade Tokyo 2020
Petisi untuk Presiden Komite Olimpiade Tokyo 2020
A A A
TOKYO - Petisi untuk menghukum Presiden Komite Olimpiade Tokyo 2020 sudah ditanda tangani ratusan ribu orang. Musababnya, sang presiden komite berkomentar seksis.

Dalam rapat Komite Penyelenggara Olimpiade, 3 Februari 2021 lalu, Presiden Komite Olimpiade Tokyo 2020 Yoshiro Mori membuat komentar kontroversial. Entah bercanda atau tidak, tetapi kata-katanya tidak disukai banyak orang.

“Jika kita menambah jumlah perempuan dalam komite, kita harus memastikan durasi bicara mereka dibatasi. Jika tidak, Anda dalam masalah karena mereka (para perempuan, red) tidak akan berhenti bicara," kata Yoshiro Mori.



Mantan Perdana Menteri (PM) Jepang itu sebetulnya sudah meminta maaf atas komentarnya. Namun, desakan mundur trending di media sosial, bahkan petisi untuk mencopot Yoshiro Mori dari jabatan Presiden Komite Olimpiade Tokyo 2020 sudah ditanda tangani rautsan ribu orang.

“Lebih dari 110 ribu orang menandatangani petisi untuk menuntut komentar seksisme Presiden Komite Olimpiade Tokyo,” tulis Inside The Gamez dalam laporannya, Minggu (7/2/2021).

Petisi tersebut memang tidak secara gamblang meminta Yoshiro Mori mundur dari jabatannya. Namun, pemerintah Jepang didesak untuk mengevaluasi dan mempertimbangkan apakah tindakan tegas yang perlu diambil untuk Mori.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2131 seconds (0.1#10.140)