Ikut Vaksin Corona, Hanif Sjahbandi Lega karena Bisa Fokus Lagi Ukir Prestasi

loading...
Ikut Vaksin Corona, Hanif Sjahbandi Lega karena Bisa Fokus Lagi Ukir Prestasi
Pesepak bola Indonesia, Hanif Sjahbandi merasa lega karena telah mendapat vaksin virus Corona. Dia menyebut ini sebagai langkah penting bagi insan olahraga. Foto: instagram
JAKARTA - Pesepak bola Indonesia, Hanif Sjahbandi merasa lega karena telah mendapat vaksinasi virus Corona di Istora Senayan, Jakarta. Dia menyebut ini sebagai langkah penting bagi insan olahraga agar bisa lebih fokus dalam meraih prestasi.

Baca Juga: Curhatan dan Eko Yuli Usai Divaksin

Hanif menjadi salah satu dari 820 atlet di 40 cabang olahraga (cabor) yang ikut serta dalam vaksinasi virus Corona tahap pertama. Sama seperti atlet lainnya, dia juga merasakan antusiasme tinggi dalam menerima vaksin.

Apalagi dalam waktu dekat ini, Hanif yang tergabung dalam skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 akan tampil di ajang SEA Games 2021 di Vietnam. Saat ini mereka pun tengah mempersiapkan diri ke ajang tersebut demi meraih hasil maksimal.

“Saya tahu ini salah satu langkah yang telah diberikan oleh pemerintah kepada atlet ya apalagi situasi pandemi begini. Mungkin kalau saya pribadi dengan adanya vaksin insya Allah membuat kita bisa lebih fokus untuk memberikan prestasi kepada Indonesia,” ungkap Hanif.



Namun, Hanif tidak bisa memastikan adanya vaksin membuat semuanya bisa merasa bebas. Sebab, pemain Arema FC ini menyadari virus Corona tidak boleh dipandang remeh. Sebab, virus ini bisa bermutasi atau berevelosi menjadi lebih mematikan.

Hanya saja dengan adanya vaksin, Hanif menilai para pelaku olahraga bisa lebih fokus dalam menjalani latihan. Terutama dalam memberikan hasil terbaik dan membanggakan nama Indonesia di kancah internasional.

“Soal tenang, ya kita enggak bisa tenang juga karena kan virus ini bahaya juga ya. Cuma setidaknya lebih fokus untuk memberikan prestasi,” lanjutnya, kepada media.

Skuad Timnas Indonesia U-22 saat ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta dalam rangka mempersiapkan diri di ajang SEA Games 2021. Sebelumnya mereka telah melaksanakan TC sejak 9 Februari hingga akhir bulan ini.

Baca Juga: Vaksinasi Bikin Rian Pede



Selama TC, skuad Timnas Indonesia U-22 turut mengikuti vaksinasi. Namun, Hanif menyampaikan sejatinya skuad Timnas Indonesia U-22 sedang menjalani istirahat.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top