Tanpa pemain inti Inggris tetap ditakuti

Senin, 11 Juni 2012 - 16:44 WIB
Tanpa pemain inti Inggris tetap ditakuti
Tanpa pemain inti Inggris tetap ditakuti
A A A
Sindonews.com - Prancis melawan Inggris pada ajang Grup D Piala Eropa malam nanti akan menjadi big match. Prancis punya rekor tak terkalahkan dari 21 pertandingan terakhir, dengan mengemas 15 kemenangan, namun tak berarti membuat pamor Inggris meredup.

Pelatih timnas Inggris Roy Haodgson dapat dipastikan akan memasang Steven Gerrard di lini tengah bertandem dengan Steve Parker. Dua pemain ini menurutnya kerap memecahkan kebuntuan dalam penyerangan, dan sering turun kelapis pertahanan.Tugas yang memerlukan stamina dan konsentrasi tinggi, karena dia jadi pemasok bola utama untuk striker, dan juga jadi penahan pertama laju serangan musuh.

Bahkan tidak berlaganya beberapa pemain seperti, Rio Ferdinand, Micah Richards dan Daniel Sturridge. Frank Lampard, Gareth Barry Gary Cahill dan striker andalan Wayne Rooney membuat skuat tiga singa semakin pincang. Namun tanpa pemain tersebut bukan berarti Inggris tidak menjadi ancaman bagi pasukan Les Bleus bahkan Gelandang Prancis Yohan Cabaye menyebut Gerrard sebagai 'roh'Inggris.

"Ia pemain yang sangat berpengaruh dan inspirasional. Ia bisa jadi penyerang yang agresif, tapi juga jadi gelandang bertahan yang tangguh. Taklukkan Gerrard maka Inggris akan kerepotan," ujarnya seperti yang dikutip Sport360 Senin (11/6/2012).

Bahkan ia menyebut Gerrard yang kini dipercaya menjadi kapten, adalah jantungnya tim Three Lions. Ia tipe pemimpin natural seperti yang selalu ditunjukkan di Liverpool.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0808 seconds (0.1#10.140)