Loew Mundur, Klopp, Nagelsmann, Flick, Masuk Kandidat Pengganti Pelatih Jerman

Kamis, 11 Maret 2021 - 05:02 WIB
loading...
Loew Mundur, Klopp, Nagelsmann, Flick, Masuk Kandidat Pengganti Pelatih Jerman
Joacim Loew yang akan mundur sebagai pelatih timnas Jerman/Foto/dok
A A A
MUNICH - Tiga pelatih top Jerman, Juergen Klopp , Julian Nagelsmann , dan Hansi Flick , disebut-sebut sebagai calon pengganti Joacim Loew yang akan mundur sebagai pelatih timnas Jerman setelah Piala Eropa 2020 yang berlangsung musim panas 2021 ini. Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) ingin gerak cepat menemukan pelatih yang tepat untuk menggantikan Low, sang pemenang Piala Dunia 2014.

Joachim Low tidak akan menangani Der Panzer lagi setelah berakhirnya gelaran Piala Eropa 2020. Loew akan menyelesaikan tugas selama 15 tahun sebagai pelatih kepala ketika dia memimpin Die Mannschaft ke Piala Eropa yang tertunda setahun karena krisis Covid-19.

.

Kontraknya akan berjalan hingga setelah kampanye Piala Dunia Qatar 2022 Jerman, tetapi Low yang berusia 61 tahun telah memutuskan waktu yang tepat untuk mundur sebelum Piala Dunia.

Low telah menjadi pelatih timnas Jerman sejak 2006. Puncak sukses Joachim Low bisa dibilang terjadi pada 2014 kala ia mengantarkan Der Panzer menjadi juara Piala Dunia yang dilangsungkan di Brasil.

.

"Fakta bahwa dia memberi tahu kami tentang keputusannya mundur pada tahap lebih awal sangat bagus. Dia memberi DFB waktu yang diperlukan, ketenangan dan rasa proporsional untuk menunjuk penggantinya," kata Presiden DFB Fritz Keller.

.

Lalu, siapa yang akan menggantikan Low menukangi Timnas Jerman? Banyak yang memprediksi bahwa Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, yang akan menggantikan posisi Low tersebut. Karena, ada banyak faktor yang membuat Klopp bisa dipilih. Salah satunya adalah Klopp berasal dari Jerman dan ia telah mengenal kultur sepak bola negara tersebut dengan sangat baik.

Secara kualitas, Klopp tentunya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Saat membesut Borussia Dortmund, ia bahkan mampu melengserkan dominasi Bayern Munich dan menjuarai Liga Jerman. Klopp juga membawa Dortmund tampil di partai final Liga Champions.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1439 seconds (0.1#10.140)