Hat-trick Iheanacho Warnai Pesta Gol Leicester City Atas Sheffield United

Senin, 15 Maret 2021 - 00:41 WIB
loading...
Hat-trick Iheanacho Warnai Pesta Gol Leicester City Atas Sheffield United
Kelechi Iheanacho cetak tiga gol ke gawang Sheffield/Foto/Twitter
A A A
LEICESTER - Kelechi Iheanacho menjadi bintang kemenangan Leicester City atas Sheffield United pada pekan ke-29 Liga Primer 2020/2021 , Minggu (14/3/2021) malam WIB. Pemain berusia 24 tahun itu mencetak hat-trick saat The Foxes pesta gol 5-0 ke gawang Sheffield di King Power Stadium.

Iheanacho mengemas gol menit ke-39, 69, dan 78, melengkapi gol yang dikemas Ayoze Perez menit ke-64 dan Ethan Ampadu yang melakukan gol bunuh diri pada menit ke-80.

.

Dengan kemenangan ini, Leicester naik ke peringkat 2 klasemen Liga Primer 2020/2021 dengan 56 angka dari 29 laga. Mereka menggeser Manchester United yang mengemas 64 poin dari 28 laga.

.

Jalannya pertandingan, sadar lawan berada di posisi buncit, Leicester City tampil agresif sejak awal laga. Mereka sudah mengancam lewat tembakan jarak jauh Jamie Vardy di menit delapan, namun masih melebar.

Empat menit berselang, giliran sundulan Ayoze Perez dari jarak dekat yang masih bisa diselamatkan Aaron Ramsdale. Serangan tuan rumah makin gencar yang terbukti dengan tembakan lemah Jamie Vardy dari dalam kotak penalti di menit 18. Lagi, Ramsdale bisa menangkalnya.

.

Sheffield United nyaris tak berdaya di babak pertama. Mereka seperti kesulitan keluar dari tekanan Leicester City. Di menit 36, tembakan Youri Tielemans kembali mengancam, tetapi bisa diblok Ethan Ampadu.

Pertahanan Sheffield United akhirnya tak berdaya pada menit 39. Umpan datar Jamie Vardy mampu disontek dengan manis oleh Kelechi Iheanacho untuk membuka skor 1-0.

Jelang turun minum, Ihenacho kembali memperoleh peluang untuk menggandakan keunggulan. Beruntung, tembakannya bisa diblok lini belakang lawan. Skor 1-0 tetap bertahan saat kedua kesebelasan memasuki ruang ganti.

Selepas istirahat, Leicester City kian menggila. Namun, Sheffield United mulai mencoba memberi perlawanan. Oliver Burke gantian mengancam di menit 50. Sayangnya, tembakan pemain asal Skotlandia itu masih belum menemui sasaran.

Leicester mendapat dua peluang beruntun pada menit 59 dan 61 lewat tembakan Jamie Vardy serta Youri Tielemans. Namun, kedua peluang itu bisa digagalkan Aaron Ramsdale. Sayangnya, kiper berpaspor Inggris itu tak berdaya menangkal serangan balik kilat tuan rumah di menit 64.

Ayoze Perez sukses menjebol gawang lawan lewat tembakan jarak jauh akurat. Keganasan The Foxes tak berhenti sampai di sana. Lima menit kemudian, Kelechi Iheanacho mencetak gol keduanya guna memperlebar jarak menjadi 3-0.

Penyerang berpaspor Nigeria itu menggenapkan hattrick pada menit 78 lewat tembakan jarak jauh. Pesta Leicester City ditutup dengan gol bunuh diri Ethan Ampadu di menit 80 gara-gara salah antisipasi tendangan Jamie Vardy. Skor akhir 5-0 untuk kemenangan telak Leicester City atas Sheffield United.

Susunan Pemain

Leicester City (3-4-1-2): Kasper Schmeichel; Wesley Fofana, Jonny Evans, Caglar Soyuncu; Ricardo Pereira (Marc Albrighton 46), Wilfried Ndidi, Youri Tielemans, Timothy Castagne; Ayoze Perez; Jamie Vardy, Kelechi Iheanacho
Cadangan: Danny Ward, Vontae Daley-Campbell, Daniel Amartey, Christian Fuchs, Luke Thomas, Marc Albrighton, Hamza Choudhury, Nampalys Mendy, Thakgalo Leshabela
Pelatih: Brendan Rodgers

Sheffield United (3-5-2): Aaron Ramsdale; Chris Basham, Ethan Ampadu, Kean Bryan; George Baldock, John Lundstram, Oliver Norwood, John Fleck, Enda Stevens; Billy Sharp, Oliver Burke (Lys Mousset 63)
Cadangan: Wes Foderingham, Max Lowe, Phil Jagielka, Jayden Bogle, Ben Osborn, Illman Ndiaye, Oliver McBurnie, Lys Mousset, Rhian Brewster
Caretaker: Paul Heckingbottom
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2709 seconds (0.1#10.140)