Sebelum Jadi Komentator, Susanto-Chelsie Pernah Duel Sengit di Catur Cepat

Selasa, 23 Maret 2021 - 19:01 WIB
loading...
Sebelum Jadi Komentator,...
Pertandingan catur cepat antara Susanto dan Chelsie ramai beredar di media sosial/Foto/tangkapan layar FIDE
A A A
JAKARTA - Susanto Megantoro dan Chelsie Monica 'kecipratan sorotan' saat duel catur Women Grand Master (WGM) Irene Kharisma Sukandar versus Dewa Kipas alias Dadang Subur di Jakarta, Senin (22/3/2021). Keduanya didapuk sebagai komentator pertandingan tersebut.

Seiring hebohnya duel Irene vs Dewa Kipas, pertandingan catur cepat antara Susanto dan Chelsie pun ramai beredar di media sosial. Ya, sebelum tampil sebagai komentator di laga Irene vs Dewa Kipas, Susanto dan Chelsie rupanya pernah duel di catur cepat.

.

Chelsie bahkan sempat memposting video lama yang memperlihatkan dirinya bertanding catur cepat melawan Susanto Megantoro. Pada video yang diambil tahun 2020 itu terlihat betapa sengitnya duel Susanto kontra Chelsie.

.

Tidak hanya beradu strategi, keduanya juga harus bisa berpikir dalam waktu singkat untuk menentukan langkah yang mereka ambil.

.

Dalam permainan catur cepat, waktu pikir yang dimiliki masing-masing pemain dalam permainan catur cepat yakni di bawah 60 menit, dan di atas 10 menit.

Sebagian besar turnamen menyelenggarakan dengan waktu 25 menit untuk tiap pemain, atau 15 menit dengan increment 10 detik tiap langkah.

Maka pertandingan ini termasuk kategori catur cepat. Bila pertandingan secara normal, dan kualitas pemain relatif seimbang, pertandingan catur cepat memakan waktu sekitar 20–40 menit.

Pada pertandingan kali ini, Chelsie berhasil mengalahkan Susanto Megantoro. Terlihat pada video unggahan tersebut keduanya benar-benar mengeluarkan semua kemampuan mereka untuk saling mengalahkan satu sama lain.
(sha)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2697 seconds (0.1#10.140)