9 Pertarungan Tinju Kelas Berat Terbesar Mengguncang Planet Bumi

Jum'at, 16 April 2021 - 09:10 WIB
loading...
A A A
Riddick Bowe mengalahkan Evander Holyfield (November 1992, Las Vegas)

Duel pertama dari trilogi Holyfield vs Bowe akan dikenang menjadi pertarungan dahsyat. Holyfield berusia lima tahun lebih tua dipaksa kalah angka mutlak. Ketiga juri memberi Big Daddy kemenangan.

James Douglas mengalahkan Mike Tyson (Februari 1990, Tokyo)

Inilah pertarungan epic Kelas Berat saat James 'Buster' Douglas yang menjadi underdog 42-1 membuat kejutan besar dengan merobohkan Tyson. Setelah kehilangan mentor Cus D’Amato dan berpisah dari Kevin Rooney, Tyson seperti kapal limbung yang akhirnya tenggelam. Douglas menghajar Orang Paling Buruk di Planet ini hingga tersungkur ke kanvas untuk menodai rekor Tyson.

Muhammad Ali mengalahkan Joe Frazier (Oktober 1975, Manila)

Pertarungan pertama yang mengubah olahraga selamanya dan yang kedua adalah pertarungan non-gelar yang layak yang telah memudar seiring waktu, tetapi yang ketiga mungkin menjadi tontonan olahraga terbaik yang pernah ada. Tidaklah berlebihan untuk mengatakan bahwa kedua kombatan tersebut hampir mati dengan mempertaruhkan nyawa dan jiwa mereka di ruangan beratap seng yang panas di Manila, Filipina.

Muhammad Ali mengalahkan George Foreman (Oktober 1974, Kinshasa)

Big George menghukum Joe Frazier hanya dalam dua ronde pada Januari 1973. Namun, Muhammad Ali kembali menyandang The Greatest setelah menggulingkan Foreman.

Joe Frazier mengalahkan Muhammad Ali (Maret 1971, New York)

Pada awal 1960-an, Beatlemania mengambil alih perhatian dunia dan kemudian Amerika mengalahkan Rusia dalam Perang ke Bulan pada tahun 1969. Namun, kemunculan duel Frazier vs Ali menghentak ring tinju hingga menjadi The Fight of the Century pada 1971.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2102 seconds (0.1#10.140)