McEnroe: Federer Nyaris Tak Punya Peluang Gelar di Roland Garros

Rabu, 28 April 2021 - 19:01 WIB
loading...
McEnroe: Federer Nyaris Tak Punya Peluang Gelar di Roland Garros
McEnroe: Federer Nyaris Tak Punya Peluang Gelar di Roland Garros
A A A
BASEL - Roger Federer dianggap sudah tidak punya peluang memenangkan grand slam Prancis Terbuka (Roland Garros) . Pendapat itu diutarakan komentator tenis sekaligus mantan juara Prancis Terbuka 1989, Patrick McEnroe.

Menurut McEnroe, karier Federer sebagai pemain sudah antiklimaks karena dua hal. Pertama, karena usianya yang sudah tidak lagi muda. Kedua, lantaran Federer belakangan sering menemui masalah cedera.



Federer akan berulang tahun yang ke-40 tahun pada bulan Agustus mendatang. Petenis asal Swiss itu telah absen selama 13 bulan karena masalah lutut yang memaksanya dua kali naik meja operasi.

“Saya mau katakan Federer masih jadi ancaman buat petenis lain. Tapi kalau mau realistis, dia pergi ke sana bukan untuk memenangkan turnamen,” kata McEnroe dikutip Tennis World, Rabu (28/4/2021).

Lebih jauh, McEnroe juga menilai grand slam Prancis Terbuka (Roland Garros) bukan tempat bertanding favorit bagi Federer. Sebabnya, lanjut McEnroe, dari 20 gelar grand slam yang Federer menangkan, cuma satu yang berasal dari Prancis Terbuka.

“Bahkan, ketika Roger berada di level tertinggi pun, dia bukan pemain lapangan tanah liat terbaik,” kata McEnroe.



Federer absen selama lebih dari setahun untuk memulihkan kondisi lututnya. Petenis kelahiran 1981 itu melakoni comeback pasca-cedera di turnamen Qatar Open, Maret 2021.

Namun, Federer memutuskan untuk mundur dari dua turnamen lapangan keras, salah satunya Dubai Open dengan alasan ingin fokus latihan. Sejumlah pihak meragukan hal itu, dan menyebut Federer sebetulnya masih mengalami masalah lutut.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)