Terdampak Wabah Corona, Big Three Bantu Financial Petenis Papan Bawah

Senin, 20 April 2020 - 10:45 WIB
loading...
A A A
Pengoleksi 17 gelar Grand Slam itu mengatakan solusi jangka pendek lainnya yang bisa ditempuh yakni mengalihkan uang bonus bagi petenis top pada turnamen penutup musim ATP Finals ke dalam dana bantuan.

"Jika kita tidak memiliki turnamen penutup, mungkin hadiah Australia Terbuka tahun depan dapat dikontribusikan menjadi bantuan. Saya senang ekosistem tenis datang bersama. Petenis peringkat 250 dan seterusnya adalah orang-orang yang membuat masa depan tenis,” ujarnya.

“Kami harus menunjukkan kepada mereka bahwa mereka tidak dilupakan. Kami juga harus mengirim pesan kepada pemain muda bahwa mereka bisa hidup di luar tenis ketika ada krisis keuangan,” pungkas Djokovic.

Ketua Asosiasi Profesional Tenis (ATP) Andrea Gaudenzi mengapresiasi langkah petenis top dunia yang tergerak untuk membantu atlet papan bawah. Menurut dia, ini bentuk solidaritas ditengah penangguhan turnamen tenis hingga Juni mendatang.

“Jujur, saya sangat tersentuh para pemain top yang mengulurkan tangan, nama-nama besar yang mengekspresikan keinginan mereka untuk membantu para pemain yang berperingkat lebih rendah dan menempatkan mereka sebagai prioritas pertama,” jelasnya.

Gaudenzi mengklaim organisasinya akan mencoba membantu para pemain yang berjuang secara finansial karena pandemi virus corona. Namun, dia mengingatkan bantuan tersebut sifatnya hanya meringankan mengingat keuangan ATP juga terbatas.

“Bagian yang sulit dari itu juga menyadari bahwa cadangan dan sumber daya ATP juga terbatas. Kami bergantung pada turnamen yang akan dimainkan dan kami tidak tahu kapan kami akan kembali ke lapangan. Salah satu aliran besar pendapatan ATP sebenarnya adalah Final ATP. Kami akan mencoba melakukan sesuatu untuk membantu para pemain yang paling membutuhkannya,” tambahnya. (Abriandi)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)