Menparekraf Sandiaga Fokus Siapkan Dua Event Sports Tourism Berkelas Dunia

Selasa, 25 Mei 2021 - 07:46 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga Fokus Siapkan Dua Event Sports Tourism Berkelas Dunia
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tengah fokus menyiapkan dua event sports tourism berkelas dunia yang akan diselenggarakan di Indonesia pada tahun ini / Foto: Instagram Sandiaga Uno
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Kemenparekraf ) tengah fokus menyiapkan dua event sports tourism berkelas dunia yang akan diselenggarakan di Indonesia pada tahun ini. Event pertama adalah turnamen basket internasional FIBA Asia Cup yang akan diselenggarakan pada 17-19 Agustus 2021 di Istora Senayan Jakarta.

Event kedua adalah World Superbike yang akan diselenggarakan pada 12-14 November 2021 di Mandalika , Lombok Tengah, NTB. "Indonesia akan menjadi tuan rumah 2 event olahraga kelas dunia. Pecinta bola basket dan superbike, siap-siap karena Indonesia akan menjadi tuan rumah pehelatan FIBA Asia Cup dan World Superbike," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dalam keterangan persnya, Selasa (25/5/2021).

Terkati FIBA Asia Cup yang akan diselenggarakan di Jakarta, Sandiaga mengatakan event ini akan diikuti oleh 16 negara peserta dengan target 3.600 orang penonton. Jumlah itu setara dengan 50% dari kapasitas total Istora Senayan. Sementara untuk event World Superbike, Sandiaga mengatakan dirinya sendiri telah menjajal sirkuit jalanan sepanjang 4,3 km tersebut.

BACA JUGA: Sandiaga Resmikan Museum Basket Terlengkap se-Asia Tenggara di Bogor

"Rencananya akan dilakukan beberapa layer dan finalisasi sehingga pada tanggal pelaksanaan sirkuit ini sudah dalam kondisi yang prima," imbuh Sandiaga.

Pria yang akrab disapa Mas Menteri ini berharap, dua event sports tourism berkelas internasional ini bisa menjadi ajang untuk mempromosikan destinasi Mandalika sebagai salah satu destinasi super prioritas dan Jakarta yang juga masuk di destinasi prioritas pariwisata nasional.

BACA JUGA: Dulu Kalap Makan Opor Ayam, Sekarang Jupe Lebih Hati-hati

"Event ini akan diselenggarakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Kami optimistis bahwa perhelatan ini akan membawa dampak positif bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," pungkasj Sandiaga.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)