Pengamat Teknis UEFA Pilih Andry Yarmolenko Star of the Match, Ini Alasannya

Kamis, 17 Juni 2021 - 22:45 WIB
loading...
Pengamat Teknis UEFA Pilih Andry Yarmolenko Star of the Match, Ini Alasannya
Andriy Yarmolenko terpilih sebagai Star of the Match/Foto/uefa.com
A A A
BUKAREST - Andriy Yarmolenko terpilih sebagai Star of the Match di matchday kedua Grup C Piala Eropa 2020 kontra Makedonia Utara, di Arena Nationala, Kamis (17/6/2021). Penyerang sekaligus kapten timnas Ukraina itu memberi kontribusi besar untuk kemenangan 2-1.

Yarmolenko menyumbangkan satu gol untuk Ukraina di laga kali ini. Memanfaatkan umpan Oleksandr Karavaev, Yarmolenko menyontek bola liar hasil sepak pojok.



Sebagai catatan, gol tersebut membuat Yarmolenko mencetak gol di pertandingan Ukraina secara beruntun dalam turnamen besar setelah terakhir kali dilakukan Andriy Shevchenko di Piala Dunia 2006.

Selain itu, Gol dari Yarmolenko tadi juga menambah motivasi Ukraina untuk menekan pertahanan Makedonia Utara. Upaya mereka menggandakan keunggulan membuahkan hasil di menit ke-34 lewat sepakan Yaremchuk menyambut umpan Yarmolenko.



Pengamat Teknis UEFA, Cosmin Contra memberikan alasan menunjuk Yarmolenko sebagai Man of the Match pada laga kali ini.

Selain menyumbangkan satu gol bagi kemenangan timnya, Yarmolenko dinilai punya visi bermain yang sangat baik di laga kontra Makedonia Utara.

Selain itu, ia juga menunjukkan teknik mumpuni sebagai pemain dan cukup disiplin membantu lini pertahanan ketika timnya mendapat tekanan dari pihak lawan.

"Dia mencetak gol, menunjukkan visi yang bagus di lapangan dan teknik yang sangat bagus. Dia juga memiliki sikap yang baik terhadap tugas bertahan," ujar Cosmin Contra dilansir dari laman UEFA, Kamis (17/6/2021).

Kemenangan ini membawa Ukraina meraih poin pertama mereka di Piala Eropa 2020. Yarmolenko dan rekan-rekan berada di peringkat ketiga Grup C dengan koleksi tiga poin dari dua laga yang telah dimainkan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)