Gempa Bumi M6,0 Guncang Tokyo Dirasakan Peserta Olimpiade Tokyo 2020

Rabu, 04 Agustus 2021 - 06:25 WIB
loading...
Gempa Bumi M6,0 Guncang Tokyo Dirasakan Peserta Olimpiade Tokyo 2020
Gempa Bumi 6.0 Magnitudo Dirasakan Peserta Olimpiade Tokyo 2020/The Sun
A A A
Gempa bumi berkekuatan M6,0 yang mengguncang Tokyo dirasakan peserta Olimpiade Tokyo 2020 tetapi para pejabat mengatakan tidak ada risiko tsunami. Gempa bumi berkekuatan M6,0 menggetarkan lepas pantai Jepang, yang dirasakan oleh para peserta Olimpiade Tokyo 2020.

Gempa berkekuatan 6.0 Magnitudo terjadi di laut di sebelah timur Tokyo sekitar pukul 05.30 waktu setempat. Atlet dan jurnalis di kota untuk pertandingan tersebut melaporkan banyak gempa susulan.



Mereka menyarankan gempa, yang memiliki pusat gempa sekitar 40 kilometer (25 mil) dari darat, berlangsung antara 20 detik dan tiga menit. Wartawan Australia Mark Beretta sedang siaran langsung untuk Sunrise ketika gempa terjadi. Berdiri di atas menara siaran di luar stadion Olimpiade, dia berkata: "Selamat datang kembali di kota Olimpiade di mana kita saat ini berada dalam gempa bumi, gempa bumi.''

"Atap di atas kami bergerak dan Anda mungkin melihat lampu dan kamera kami juga bergerak."

Dia menambahkan: "Itu adalah momen yang tidak biasa, saya belum pernah mengalami gempa sebelumnya."

Pihak berwenang mengatakan tidak ada risiko Tsunami atau kerusakan.



UN NERV, yang membagikan peringatan bencana untuk Jepang, men-tweet: "Laporan Rinci Gempa - 8/4. "Sekitar 05:42, gempa berkekuatan 5,6 terjadi di lepas pantai Prefektur Ibaraki pada kedalaman 30km."

Dia menambahkan: "Intensitas maksimum adalah 2. Tidak ada ancaman tsunami."

Jepang terletak di atas lempeng tektonik yang konvergen dan tuan rumah Olimpiade Tokyo siap menghadapi gempa. Arena bola voli Ariake dilengkapi bantalan karet raksasa yang terpasang di dalamnya untuk membatasi kerusakan akibat gempa. Kampung Olimpiade juga terlindung, dengan tembok laut yang dibangun untuk menghentikan tsunami setinggi 6,5 kaki.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2002 seconds (0.1#10.140)