Presiden IPC Resmi Tutup Paralimpiade Tokyo 2020

Minggu, 05 September 2021 - 20:21 WIB
loading...
Presiden IPC Resmi Tutup Paralimpiade Tokyo 2020
Paralimpiade Tokyo 2020 resmi berakhir. Presiden Paralimpiade Tokyo 2020, Seiko Hashimoto dan Ketua Komite Paralimpic Andrew Parsons telah memberikan pidato singkat pada upacara penutupan / Foto: Paralympic Tokyo 2020
A A A
TOKYO - Paralimpiade Tokyo 2020 resmi berakhir. Seiko Hashimoto selaku presiden event empat tahunan ini dan Ketua Komite Paralimpic Andrew Parsons telah memberikan pidato singkat pada upacara penutupan yang berlangsung di Stadion Nasional Tokyo, Minggu (5/9/2021) malam WIB.

Meski digelar tanpa penonton, upacara penutupan Paralimpiade Tokyo 2020 tetap berlangsung dengan hikmat. Parade kembang api di Stadion Nasional Tokyo menjadi penanda dimulainya upacara penutupan.

Berbagai hiburan telah dipersiapkan termasuk video dari para volunteer atau relawan yang bertugas selama ajang berlangsung. Selain itu, ada juga aksi tarian teatrikal juga hiburan musik dari artis disabilitas tuan rumah.

BACA JUGA: Torehan 9 Medali di Paralimpiade Tokyo 2020 Lampaui Target Pemerintah dalam DBON

"Ini adalah akhir dari perjalanan Paralimpiade Tokyo 2020. Terima kasih untuk semua yang telah memberikan dukungan. Selamat kepada seluruh atlet yang telah meraih prestasi tertinggi di Paralimpiade Tokyo 2020. Saya sangat bangga kepada semua yang terlibat dan menyukseskan acara ini. Sekali lagi terima kasih banyak untuk semuanya," ujar Seiko Hashimoto dalam pidato singkatnya.

"Untuk IOC (International Olympic Committee) dan IPC (International Paralympic Committee juga pemerintah Jepang, saya berterima kasih untuk semuanya," tambah Seiko.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Ucapkan Selamat, Atlet Paralimpiade Indonesia Ditunggu di Istana

Sementara Parsons menuturkan bahwa tidak terasa gelaran ini telah selesai. Ia pun sangat berterima kasih atas pekerjaan yang fantastis ini.

"Untuk semua masyarakat Jepang yang juga memberikan dukungan, Anda semua yang membuat ajang ini bisa terselenggara. Sekali lagi terima kasih untuk semuanya," lanjut Parsons.

Sebelumnya telah dilakukan penurunan bendera Paralimpiade dilakukan untuk kemudian diberikan kepada negara yang akan menjadi tuan rumah edisi selanjutnya, yakni Paris. Bendera Paralimpiade turut disajikan dengan diteruskan ke Gubernur Tokyo, Yuriko Koike, kepada Presiden IPC Andrew Parsons yang kemudian menyerahkan bendera tersebut kepada Walikota Paris Anne Hidalgo. Upacara penutupan Paralimpiade Tokyo 2020 ditutup pemadaman api paralimpide.
(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1925 seconds (10.177#12.26)