Ridwan Kamil Janji Berikan Apresiasi untuk Atlet Paralimpiade Tokyo 2020 Asal Jabar

Senin, 06 September 2021 - 18:02 WIB
loading...
Ridwan Kamil Janji Berikan Apresiasi untuk Atlet Paralimpiade Tokyo 2020 Asal Jabar
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku sangat terharu dan bangga atas prestasi yang berhasil dicapai para atlet yang tampil di Paralimpiade Tokyo 2020, terutama prestasi atlet asal Jawa Barat (Jabar) / Foto: Agung
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku sangat terharu dan bangga atas prestasi yang berhasil dicapai para atlet yang tampil di Paralimpiade Tokyo 2020 , terutama prestasi atlet asal Jawa Barat (Jabar). Perasaan haru dan bangga tersebut disampaikannya dalam acara Bincang Santai Virtual Gubernur Jabar Bareng Atlet Paralympics Tokyo 2020, Senin (6/9/2021).

Pada Paralimpiade Tokyo 2020 , Indonesia mengirimkan 23 atlet dalam ajang olahraga terbesar dunia khusus penyandang disabilitas. Sebanyak lima atlet di antaranya berasal dari Jabar, yakni Hary Susanto, Dheva Anrymusti, Ukun Rukaendi (bulu tangkis), Muhammad Fadil (balap sepeda) dan Jaenal Aripin (atletik).

Dari kelima atlet Paralimpiade asal Jabar tersebut, dua di antaranya berhasil menyumbang medali emas yang diraih Hary Susanto dan medali perak yang diraih oleh Dheva Anrymusti.

BACA JUGA: Bonus Menanti Peraih Medali Paralimpiade Tokyo

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu mengungkapkan rasa haru dan bangganya atas kesuksesan atlet asal Jabar di Paralimpiade Tokyo 2020. Menurut Kang Emil, dengan keberhasilan tersebut, visi Jabar Juara Lahir Bathin yang diusungnya selama ini menjadi sangat terasa.

Terlebih, kata Kang Emil, para atlet Olimpiade Tokyo 2020 asal Jabar juga berhasil menorehkan prestasi dengan menyumbangkan dua medali perunggu yang diraih Anthony Sinisuka Ginting di cabor bulutangkis dan Windy Cantika Aisyah di cabor angkat besi. Sehingga, kata Kang Emil, torehan prestasi atlet Paralimpiade menjadi pelengkap yang membuat bangga masyarakat dan Pemprov Jabar.

"Atas nama masyarakat yang bangga, pemerintah provinsi yang bangga juga, kami sangat terharu dan sangat bangga atas pencapaiannya," tutur Kang Emi.

BACA JUGA: Hary Susanto Raih Emas Paralimpiade Tokyo, Keluarga: Itu Cita-cita Papa dari Dulu

Atas prestasi yang berhasil diraih atlet Paralimpiade asal Jabar tersebut, Kang Emil pun berjanji memberikan apresiasinya. Meski begitu, Kang Emil tidak menyebutkan dalam bentuk apa apresiasi tersebut bakal diberikan.

"Nanti akan kita berikan apresiasi-apresiasi. Akan kita berikan secara khusus di waktu yang baik," ucapnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2130 seconds (11.97#12.26)