CEO ONE Champhionship Chatri Sityodtong Raih Sabuk Cokelat Brazilian Jiu-Jitsu

Kamis, 23 September 2021 - 01:34 WIB
loading...
CEO ONE Champhionship Chatri Sityodtong Raih Sabuk Cokelat Brazilian Jiu-Jitsu
Sityodtong membagikan berita tersebut melalui akun Facebook resminya. Dia sangat bangga menjadi seniman bela diri sejati dan percaya bahwa itulah yang membedakannya dari para pemimpin besar lainnya di dunia MMA / Foto: ONE Champhionships
A A A
SINGAPURA - Tak hanya pandai mengelola organisasi Mix Martial Art (MMA) level dunia, Chairman dan CEO ONE Championship Chatri Sityodtong ternyata juga jago dalam hal bela diri. Itu terbukti dengan mendapatkan sabuk coklat di Brazilian Jiu-Jitsu.

Sityodtong membagikan berita tersebut melalui akun Facebook resminya. Dia sangat bangga menjadi seniman bela diri sejati dan percaya bahwa itulah yang membedakannya dari para pemimpin besar lainnya di dunia MMA.

"Dengan perhitungan kasar saya, saya telah menghabiskan setidaknya 2.400 jam di atas matras (mungkin lebih). Ini adalah perjalanan panjang dengan banyak pasang surut (dan cedera), tetapi saya tidak akan mengubahnya," tulis Chatri dalam postingannya.

BACA JUGA: Priscilla Jagokan Itsuki Hirata Menang di Grand Prix ONE Championship

"Saya telah dijatuhkan lebih dari yang saya ingat. Saya pulang ke rumah dengan putus asa lebih dari yang saya dapat akui, dan saya ingin menyerah lebih dari yang saya dapat hitung. Tentu saja, saya bukanlah seorang murid jiu-jitsu yang paling berbakat, tetapi kecintaan saya pada seni yang lembut tidak dapat dipatahkan.”

CEO organisasi seni bela diri terbesar di dunia ini mulai berlatih BJJ pada tahun 2005, di Renzo Gracie Academy di New York City. Dua tahun kemduian, dia meraih sabuk birunya, tepat sebelum pindah ke Singapura untuk mendirikan ONE Championship dan Evolve MMA.

Setelah berada di Singapura, dan bertanggung jawab untuk menjalankan pertunjukan di ONE dan Evolve, Sityodtong melanjutkan pelatihan meskipun jadwal kerjanya yang padat, dan pada tahun 2019, dia dianugerahi sabuk ungu.

BACA JUGA: Rayakan 10 tahun, ONE Championship Tampilkan Petarung MMA vs Muay Thai

“Meskipun jadwal kerja saya gila, saya berkomitmen untuk berlatih 5 sampai 6 kali dalam seminggu. Sulit untuk kembali mengenakan gi setelah bertahun-tahun, tetapi saya sekarang benar-benar kecanduan. Ini tidaklah mudah, tetapi benar-benar petualangan yang luar biasa. Seni bela diri adalah apa yang saya sukai,” ujar Sityodtong..

Ketika seorang praktisi BJJ mencapai tingkat sabuk coklat, petarung itu sudah memiliki teknik yang hampir sempurna, dan pemahaman yang kuat tentang kemampuan grappling dasar dan lanjutan mereka. Pada titik ini, mereka dapat mulai bereksperimen mengembangkan gaya unik mereka sendiri.

Bagi Sityodtong, mendapatkan sabuk cokelatnya adalah pencapaian yang fantastis, tetapi jelas bukanlah akhir dari perjalanan. CEO ONE bertekad mencapai tujuan akhir untuk mendapatkan sabuk hitamnya.

ONE Championship kembali pada hari Jumat, 24 September dengan ONE: REVOLUTION, langsung dari Singapore Indoor Stadium. Christian Lee akan berusaha mempertahankan gelar Juara Dunia ONE Lightweight menghadapi Ok Rae Yoon di laga utama.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0364 seconds (0.1#10.140)