Piala Sudirman: Indonesia Waspadai Kekuatan Denmark

Jum'at, 24 September 2021 - 08:05 WIB
loading...
A A A
Selanjutnya di sektor tunggal putri, Denmark punya Mia Blichfeldt yang duduk di peringkat 12 dunia. Dia unggul secara ranking dari tunggal putri terbaik Indonesia saat ini, Gregoria Mariska Tunjung, yang ada di urutan 21 dunia.

Meski begitu, Gregoria masih unggul dari rekor pertemuannya dengan Mia. Dia menang dua kali atas pemain berusia 24 tahun itu, walaupun pada pertemuan terakhir di Singapura Terbuka 2019, pemain kelahiran Wonogiri itu kalah dua gim langsung.

Mungkin nama lain seperti Putri Kusuma Wardani bisa menjadi alternatif. Pemain peringkat 136 dunia itu memang belum punya pengalaman banyak seperti Gregoria.

Akan tetapi, juara Spanyol Masters 2021 tersebut memiliki tren bagus dalam beberapa kali hasil simulasi yang dilakukan PBSI. Secara permainan, Putri juga memiliki kekuatan pada sisi kecepatan dan menyerang.

Begitu pula dengan Mia yang mengandalkan permainan menyerang. Hanya saja, secara pengalaman, Gregoria akan lebih sebanding dengan Mia.

Gregoria juga tidak bisa dianggap remeh karena secara teknik, juara dunia junior 2017 cukup ditakuti para pebulu tangkis putri lainnya.

Karena itu, menentukan wakil di tunggal putri untuk melawan Denmark sangat penting. Apalagi, sektor ini dinilai menjadi titik terlemah dalam skuat Merah-Putih yang bisa menjadi keuntungan lawan.

Beralih ke ganda putra, Denmark memiliki pasangan terbaik mereka yakni Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, yang duduk di peringkat 11 dunia.

Sejauh ini Astrup/Rasmussen punya rekor kurang bagus saat berhadapan dengan beberapa pasangan yang dimiliki Indonesia. Mereka hanya menang sekali dan kalah tujuh kali dari Markus Gideon/Kevin Sanjaya, serta belum pernah menang atas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di lima pertemuanmereka.

Astrup/Rasmussen hanya punya catatan bagus saat berhadapan dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka menang dua kali dan kalah satu kali dari pasangan lapis ketiga Indonesia itu. Jadi sepertinya akan sulit bagi Denmark untuk mendulang poin dari sektor ganda putra.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3107 seconds (0.1#10.140)