Liga 1: Latihan Perang Jadi Metode Arema FC Latih Fokus Pemain

Rabu, 13 Oktober 2021 - 07:05 WIB
loading...
Liga 1: Latihan Perang Jadi Metode Arema FC Latih Fokus Pemain
Arema FC terus melakukan persiapan jelang bergulirnya seri 2 Liga 1 2021/2022. Skuad Singo Edan sudah melakukan pemusatan latihan di Kota Batu selama tiga hari. Foto: LIB
A A A
MALANG - Arema FC terus melakukan persiapan jelang bergulirnya seri 2 Liga 1 2021/2022. Skuad Singo Edan kini sudah melakukan pemusatan latihan di Kota Batu selama tiga hari.



Namun, pada hari ketiga pemusatan latihan ini, Arema melakukan sesuatu yang berbeda. Para pemain melakukan simulasi perang, paint ball.

Aksi tembak-menembak para penggawa Arema FC bukan hanya sebagai hiburan, juga bertujuan untuk melatih fokus pemain serta menambah kekompakan tim.

Menggunakan atribut ala militer, seluruh pemain berjuluk Singo Edan itu nampak ceria mengikuti program latihan. Mereka dibagi kedalam 4 regu.

Kegiatan paint ball diisi dengan teriakan antar pemain dalam mengatur strategi memenangkan permainan. Suasana riuh tembak-menembak antar pemain mewarnai permainan yang berlangsung kurang lebih selama 2 jam.

Bek Arema FC, Ikhfanul Alam mengaku senang dengan program pemusatan latihan yang didalamnya terdapat program menambah kekompakan tim seperti paint ball tersebut.

Menurutnya permainan paint ball dapat mengasah kekompakan antar pemain di lapangan menjelang bergulirnya seri 2 Liga 1 2021/2022, khususnya untuk melawan Persija Jakarta, Minggu (17/10/2021).

“Tentu saja kami sangat berterima kasih atas terselenggaranya pemusatan latihan yang dikemas dengan suasana yang berbeda,” tutur pemain yang akrab disapa Alam.

“Ada edukasi dan game semacam ini. Tentu hal ini akan menambah kekompakan para pemain di lapangan,” sambungnya, dilansir laman resmi LIB.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1638 seconds (0.1#10.140)