Ricky Ricardo Butuh 1 Gol Samai Rekor si Bocah Ajaib

Kamis, 14 Oktober 2021 - 13:02 WIB
loading...
Ricky Ricardo Butuh 1 Gol Samai Rekor si Bocah Ajaib
Ricky Ricardo Cawor tinggal seujung kuku untuk menyamai rekor si bocah ajaib julukan Boaz Solossa saat menjalani laga final sepak bola putra PON XX Papua 2021, yang pertemukan tuan rumah versus Aceh di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (14/10/2021) / Foto:
A A A
JAYAPURA - Laga final sepak bola putra PON XX Papua 2021 yang pertemukan tuan rumah versus Aceh akan terasa spesial untuk Ricky Ricardo Cawor. Pasalnya, kapten tim Papua tinggal seujung kuku untuk menyamai rekor si bocah ajaib julukan Boaz Solossa .

Selama tampil di PON XX Papua 2021 , Ricky Ricardo menjadi salah satu pemain yang paling disorot. Maklum saja, ia selama ini dikenal sebagai mesin gol untuk tuan rumah.

Tak hanya itu saja, mantan juru gedor Persemi Mimika juga dikenal sebagai raja assist. Tentu capaian tersebut terbilang superior. Catatan tersebut, Ricky kini memiliki kans untuk menyamai rekor Boaz Solossa di ajang PON.

BACA JUGA: Live di iNews, Final Sepak Bola Putra PON XX 2021: Papua vs Aceh

Hari ini, akan terasa spesial buat Ricky Ricardo mengingat ia bisa meniru catatan Boaz di ajang PON. Jauh sebelum nama Boaz dikenal seantero Indonesia, Boaz juga pernah mengawali kariernya pada ajang PON, tepat pada PON XVI 2004 Palembang

Saat itu, Boaz yang masih berusia 18 tahun diboyong ke Palembang dan menjelma sebagai predator mematikan di lini depan Sepak bola Papua dengan menasbihkan dirinya sebagai top skor dengan 10 gol dan mengantar Papua sebagai juara.

Catatan prestasi yang ditorehkan oleh Boaz kini nyaris disamai oleh Ricky Cawor. Ricky kini hanya butuh satu gol menyejajarkan namanya dengan Boaz Solossa soal urus mengoyak jaring gawang di ajang PON.

BACA JUGA: Daftar Perolehan Medali PON XX Papua 2021, Kamis (14/10/2021) hingga Pukul 06.00 WIB: Jabar Ungguli Jatim 19 Medali Emas!

Meski menyandang pemain top skor sementara, Ricky justru mengaku tak begitu istimewa. Ia hanya menyebutkan dirinya hanya ingin terus mencetak gol untuk memberikan kemenangan bagi sepakbola Papua, khususnya memberikan gelar juara.

"Sebagai top skor sementara, saya merasa biasa saja. Dan saya tidak ingin cepat puas dengan predikat top skor sementara ini. Saya akan berusaha untuk memberikan kemenangan bagi Sepakbola Papua," tegas Ricky dikutip dari laman resmi PON, Kamis (14/10/2021).

Ricky juga memiliki peluang besar untuk menjadi top skor di PON kali ini. Pasalnya, striker Jawa Timur Faisol Yunus butuh 4 gol untuk melampaui catatan gol Ricky dalam perburuan top skor Sepakbola PON XX 2021.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2026 seconds (0.1#10.140)