Preview West Ham United vs Manchester City: Menguji Tim Langganan Juara

Rabu, 27 Oktober 2021 - 08:04 WIB
Preview West Ham United vs Manchester City: Menguji Tim Langganan Juara
Manchester City bakal bertamu ke markas West Ham United untuk menjalani laga babak 16 besar Piala Liga Inggris 2021-2022 di Stadion London, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB / Foto: Kolase
A A A
LONDON - Manchester City bakal bertamu ke markas West Ham United untuk menjalani laga babak 16 besar Piala Liga Inggris 2021-2022 di Stadion London, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB. Tim langganan juara ini membidik kemenangan kelima berturt-turut yang belum pernah terjadi sebelumnya di kompetisi ini.

Man City punya catatan mengesankan setiap kali tampil di Piala Liga Inggris. Sejak 2016, pasukan Pep Guardiola belum pernah tersingkir dari kompetisi.

Stempel juara sejati pun semakin melekat pada Man City . Maklum, dalam empat musim terakhir, The Citizens tak pernah kehilangan kesempatan untuk mengangkat trofi juara di Piala Liga inggris.

BACA JUGA: MU Incar Pelatih Leicester City Gantikan Solskjaer



Dominasi Man City di kompetisi ini begitu terasa. Rekor empat trofi berturut-turut dan enam gelar dalam delapan musim terakhir merupakan hasil yang luar biasa.

Tak salah jika Guardiola ingin membawa klub menjadi tim pertama memenangkannya lima musim berturut-turut dan menjadikan klub paling sukses dalam sejarah kompetisi. Saat ini Man City dan Liverpool sama-sama mengoleksi trofi terbanyak dengan delapan trofi.

Liverpool adalah satu-satunya tim yang menikmati rekor tak terkalahkan lebih lama dalam kompetisi, mencatatkan 25 pertandingan tanpa tersingkir antara 1980 dan 1984. Tetapi Man City juga mendekati rekor itu dan kemenangan melawan West Ham akan membuat mereka mencetak 22 kemenangan terpanjang di Piala Liga Inggris.

BACA JUGA: MU Dibantai Liverpool 0-5, Ini 6 Kekalahan Terburuk Cristiano Ronaldo

Keberhasilan Man City dan Liverpool di Piala Liga Inggris setidaknya mengikis persepsi bahwa tim-tim besar tidak menganggap serius kompetisi ini adalah salah. Apalagi Guardiola selalu berkata bahwa setiap trofi dapat dimenangkan dan diinginkan.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2243 seconds (11.252#12.26)