Preview Timnas Indonesia U-23 vs Australia: Siasat Comeback Garuda Muda!

Jum'at, 29 Oktober 2021 - 06:01 WIB
loading...
Preview Timnas Indonesia...
Preview Timnas Indonesia U-23 vs Australia: Siasat Comeback Garuda Muda!. Foto: PSSI/Kolase
A A A
DUSHANBE - Timnas Indonesia U-23 membidik kemenangan saat menghadapi Australia U-23 di leg kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 . Skuad Garuda Muda butuh menang dengan selisih dua gol untuk memastikan diri lolos ke Piala Asia U-23 2022.

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23 akan berlangsung di Republican Central Stadium, Tajikistan, Jumat (29/10/2021) malam waktu Indonesia. Kick-off dijadwalkan digelar pukul 19.00WIB.



Pada pertandingan leg pertama, Timnas Indonesia U-23 dipaksa menelan kekalahan 2-3 lewat pertandingan yang berlangsung sengit. Meski kalah, peluang Garuda Muda untuk lolos belum tertutup.

Secara hitung-hitungan, Timnas Indonesia U-23 bisa menyamakan keadaan jika menang dengan keunggulan minimal 1 gol. Situasi tersebut akan memaksa laga berlanjut ke babak adu penalti.

Namun, jika menang lebih dari dua gol, Garuda Muda otomatis lolos ke putaran final Piala Asia. Skuat Shin Tae-yong dipersiapkan untuk melakoni berbagai skenario untuk bisa lolos ke putaran final.

Jika pertandingan terpaksa berlanjut ke babak adu penalti, Timnas Indonesia U-23 punya sosok Ernando Ari Suraryadi yang bisa diandalkan. Penjaga gawang itu sudah membuktikan kualitasnya dengan menggagalkan eksekusi penalti Patrick Wood di leg pertama.



Di leg pertama, Timnas Indonesia U-23 mencetak dua gol lewat aksi Witan Sulaeman dan Taufik Hidayat. Kedua pemain diprediksi akan tampil sebagai starter, dan Shin Tae-Yong diyakini bakal meminta pemainnya tampil mati-matian.

"Pertandingan berikutnya (leg kedua melawan Australia U-23) menjadi pertandingan yang bagus dan tidak disesali oleh para pemain," kata Shin Tae-yong.

Lini bertahan juga menjadi fokus Garuda Muda menjelang leg kedua kontra Australia U-23. Tiga pemain Australia yang sebelumnya mencetak namanya di papan skor, Tim asuhan Shin Tae-yong kebobolan oleh gol-gol yang dicetak oleh Marc Tokich, Patrick Wood, dan Jacob Italiano bakalan mendapat perhatian lebih.

Prakiraan Susunan Pemain:

Indonesia XI (4-1-3-2): Ernando; Asnawi Mangkualam, Rizki Ridho, Dewangga, Pratama Arhan; Irianto; Witan,Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek; Bagus Kahfi, Hanis Saghara.
Pelatih: Shin Tae-Yong.

Australia XI: Nicholas Suman; Courtney-Perkins, Jordan Bos, Lewis Miller;Tokic, Fabian Monge, Luke Duzel, Jacob Italiano; Lachlan, Patrick Wood, Adisu Bayew.
Pelatih: Trevor Morgan.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0693 seconds (0.1#10.140)