Quartararo Sebut Rossi Bukan Pembalap Yamaha Paling Kompetitif di MotoGP, Lalu Siapa?

Jum'at, 29 Oktober 2021 - 23:58 WIB
loading...
Quartararo Sebut Rossi Bukan Pembalap Yamaha Paling Kompetitif di MotoGP, Lalu Siapa?
Fabio Quartararo menyampaikan pendapatnya soal Valentino Rossi yang akan pensiun dari MotoGP. Dia merasa The Doctor bukan pembalap paling kompetitif di Yamaha. Foto: Twitter
A A A
MISANO - Fabio Quartararo menyampaikan pendapatnya mengenai Valentino Rossi yang akan segera pensiun dari MotoGP. Dia merasa The Doctor bukan pembalap paling kompetitif di Yamaha.



Itu dia ungkapkan seusai menjadi juara dunia MotoGP 2021. Quartararo justru menyebut Franco Morbidelli sebagai satu-satunya pembalap Yamaha paling kompetitif yang pernah ditemuinya.

Quartararo memang telah membuktikan diri dengan menjadi juara bersama YZR-M1. Bahkan, dari sekian banyak pembalap Yamaha, El Diablo menjadi satu-satunya rider yang mampu tampil apik.

Namun, saat ditanya mengenai pembalap Yamaha yang paling kompetitif, Quartararo justru menyebut Morbidelli yang jadi rekan setimnya di Monster Energy Yamaha. Dia mengatakan meski mengalami cedera, rivalnya itu masih bisa mengatasi semua masalah yang sedang dihadapinya.

"Morbidelli memulai balapan MotoGP 2019, kemudian dia cedera. Tetapi dia bisa melakukan apa yang dia inginkan dan bagi saya dia akan selalu menjadi nomor satu," kata Quartararo dilansir dari Motosan.

Morbidelli sempat absen beberapa balapan pada musim ini karena mengalami cedera lutut. Kondisi buruk tersebut ternyata imbas dari cedera yang cukup lama pada Agustus 2015 usai kecelakaan saat latihan motocross di Italia.

Quartararo juga menyoroti permasalahan yang dihadapi dua seniornya di tim Yamaha. Menurutnya Rossi masih memiliki permasalahan yang sama seperti tahun lalu dan membuatnya gagal menunjukan penampilan bagusnya di akhir karir balapannya.



Sementara, Andrea Dovizioso yang kembali balapan kembali dan masih membutuhkan waktu penyesuaian kembali. "Rossi sudah mengalami beberapa kesulitan tahun lalu. Sementara, Dovizioso telah kembali ke balapan setelah waktu yang lama, datang dari Ducati dan Aprilia," tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)