Sulsel Bakal Jadi Daerah Sentra Pembinaan Olahraga Nasional

Senin, 08 November 2021 - 13:17 WIB
loading...
A A A


“Hasil diskusi kita, yaitu konsentrasi ke cabang-cabang olahraga yang mengandalkan teknik dan akurasi. Kita harap melalui DBON ini bisa dimaksimalkan,” imbuh Amali.

Berkaca ke Sulsel, Amali menilai Sulsel punya potensi yang besar dalam menciptakan altet-atlet berprestasi. Hanya saja, untuk mewujudkan itu memang diperlukan ekosistem serta sarana dan prasarana yang baik.

“Sekarang kami tidak bisa lagi membangun fasilitas fisik. Tapi kita menjadi rekomendasi kepada kementerian terkait yaitu PUPR untuk membantu mendorong fasilitas olahraga yang memadai,” terangnya.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengaku siap melakukan pembenahan dengan adanya DBON ini. Apalagi Sulsel menjadi salah satu daerah yang dipilih untuk menjadi sentra pembinaan olahraga nasional.



“Tentu kami terus komitmen bahwa dengan adanya kegiatan ini kita ingin membenahi sesuai dengan arahnya. Sehingga nanti akan ada kekompakan pusat, provinsi, dan daerah,” ucapnya.

Mengenai sarana dan prasarana untuk menunjang hal tersebut, Sudirman mengaku tengah melengkapinya secara perlahan. Salah satu yang paling strategis adalah pembangunan Stadion Mattoanging. Rencananya berjalan tahun depan.

“Kita punya Stadion Mattoanging. Kita sudah laporkan ke Pak Menteri, tahun depan tahap satu untuk lapangannya. Kemudian kita juga sudah bersurat ke DPR untuk pembangunan tahap berikutnya,” bebernya.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)