Jelang Wales vs Belarusia: Gareth Bale Tatap Caps ke-100 di Timnas

Sabtu, 13 November 2021 - 07:03 WIB
loading...
Jelang Wales vs Belarusia: Gareth Bale Tatap Caps ke-100 di Timnas
Jelang Wales vs Belarusia: Gareth Bale Tatap Caps ke-100 di Timnas. Foto: IST
A A A
CARDIFF - Timnas Wales akan menghadapi Belarusia di Kualifikasi Grup E Piala Dunia 2022 akhir pekan ini. Jika diturunkan, Gareth Bale akan mencapai caps ke-100 bersama Timnas Wales.

Pertandingan antara Wales vs Belarusia akan berlangsung di Cardiff City Stadium, Cardiff, Minggu (14/11/2021) dini hari waktu Indonesia. Kick-off dijadwalkan berlangsung pukul 02.45 WIB.



Pemain berusia 32 tahun, Gareth Bale tidak menyangka bisa mendapatkan jumlah penampilan sebanyak itu dengan negaranya. Menurutnya, dia memiliki ikatan erat dengan Wales karena di sanalah dia lahir dan tumbuh dewasa.

"Saya sangat bangga dan terhormat menjadi orang Wales. Untuk mendapatkan 100 caps secara pribadi akan menjadi pencapaian luar biasa yang tidak pernah dipikirkan ketika Anda memulai,” kata Bale dilansir dari BBC, Jumat (12/11/2021).

"Ini negara saya, tempat kelahiran saya, tempat saya dibesarkan. Saya memiliki hubungan khusus itu,” imbuhnya.

"Wales memiliki hal yang sangat istimewa. Kami memiliki hubungan itu dengan para penggemar. Kami semua (pemain Wales) adalah penggemar yang tumbuh dewasa. Ketika seorang penggemar bermain untuk tim nasionalnya sendiri, maka dia akan membawa semangat itu bersamanya,” tuturnya.

Penampilan ke-100 Bale dengan Wales bisa dicapai jika dia bermain saat melawan Belarus atau Belgia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 November ini. Namun, mantan pemain Tottenham itu sendiri mengaku bahwa kondisinya belum fit usai mengalami cedera hamstring yang membuatnya absen sejak awal September lalu. Alhasil, kemungkinan dia tidak bermain sebagai starter dan akan memulai laga dari bangku cadangan.

“Saya jelas tidak dalam kondisi puncak seperti sebelum mengalami cedera. Saya bekerja sekeras sebelumnya untuk mencoba kembali bugar semampu saya,” jelas pemain berusia 32 tahun itu.



"Saya tidak bugar karena saya tidak bermain dalam dua bulan. Yang bisa saya lakukan adalah mencoba yang terbaik seperti yang selalu saya lakukan dan saya tidak yakin apakah saya akan memainkan permainan penuh (melawan Belarus dan Belgia),”ujarnya.

Bale melakukan debutnya bersama Wales di usia 16 tahun pada Mei 2006 dalam laga persahabatan melawan Trinidad dan Tobago. Hingga penampilan ke-99, mantan pemain Southampton itu menorehkan 36 gol.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2129 seconds (0.1#10.140)