Jelang Persija vs PSM, Angelo Alessio Bertekad Dongkrak Posisi Macan Kemayoran di Liga 1

Selasa, 07 Desember 2021 - 08:03 WIB
loading...
Jelang Persija vs PSM, Angelo Alessio Bertekad Dongkrak Posisi Macan Kemayoran di Liga 1
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio mewaspadai potensi ancaman yang dihadirkan kubu PSM Makassar pada pekan ke-16 Liga 1 musim 2021/2022 di Stadion Manahan, Surakarta, Selasa (7/12/2021) / Foto: Instagram Persija Jakarta
A A A
JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta , Angelo Alessio mewaspadai potensi ancaman yang dihadirkan kubu PSM Makassar pada pekan ke-16 Liga 1 musim 2021/2022 di Stadion Manahan, Surakarta, Selasa (7/12/2021). Angelo berkaca dari pertemuan terakhir timnya dengan PSM pada ajang Piala Menpora 2021.

Jelang laga tersebut, Persija sudah bangkit dari dua kekalahan beruntun. Ya, tim berjuluk Macan Kemayoran baru saja meraih kemenangan 1-0 atas Tira Persikabo.

Sementara PSM menatap laga menghadapi Persija dalam keadaan babak belur. Tim berjuluk Juku Eja tidak meraih kemenangan dalam lima laga terakhir, dengan dua kali kalah dan dua kali imbang.

BACA JUGA: Ketum PSSI Sebut Perempat Final Liga 2 Bisa Dihadiri Penonton Terbatas

Namun, Angelo pantang jemawa. Pelatih asal Italia itu menganggap bahwa PSM memiliki kualitas yang bisa merepotkan Persija. Angelo pun berkaca dari pertemuan terakhir timnya dengan PSM di ajang Piala Menpora 2021.

Pada laga semifinal tersebut, Persija susah payah menyingkirkan PSM sampai harus melalui drama adu penalti. “Saya melihat beberapa permaianan mereka, terutama ketika melawan kami, di Piala Menpora, mereka tim bagus, tim yang rapat, mereka berjuang dan berlari, ini adalah tim bagus,” kata Angelo pada jumpa pers virtual jelang laga, Senin (6/12/2021).

Akan tetapi, Angelo tidak gentar. Pelatih berusia 56 tahun itu bertekad meraih kemenangan dan meraih tiga poin guna mengangkat posisi Persija di klasemen sementara Liga 1.

BACA JUGA: Liga 1: Gagal Kalahkan Arema, Bali United Akui Hemat Tenaga

Sebagai informasi, Persija masih berkutat di papan tengah klasemen, tepatnya di peringkat kesembilan dengan jumlah 21 poin, hasil lima kemenangan, enam hasil imbang dan empat kekalahan. PSM yang berdiri tepat di belakang Persija memiliki 19 poin, hasil empat kemenangan, tujuh hasil imbang dan empat kekalahan.

Jika menang atas Persija, Rasyid Bakri dan kolega akan menyalip Persija di tabel klasemen. Maka dari itu, Angelo memilih fokus pada tim sendiri alih-alih memikirkan tim lawan.

“Kami akan mencoba menang dan meraih tiga poin untuk mengangkat Persija ke papan atas, fokus kami adalah tim kami sendiri,” tandasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1268 seconds (0.1#10.140)