Laga lawan Sriwijaya jadi pelajaran berharga

Kamis, 12 Juli 2012 - 20:25 WIB
Laga lawan Sriwijaya jadi pelajaran berharga
Laga lawan Sriwijaya jadi pelajaran berharga
A A A
Sindonews.com – Pada babak baru nanti, Persib Bandung diharapkan tidak banyak melakukan perombakan pemain besar-besaran. Saat ini Persib dinilai sudah mulai terlihat bentuk skema permainannya.

Mantan pelatih Persib yang kini menjabat sebagai penasehat teknik tim Indra Thohir memaparkan, meski Persib sempat terseok-seok di pertangahan musim ini progres yang diperlihatkan Maman Abdurrahman dkk adalah modal awal dalam menghadapi kompetisi musim depan.

Salah satu kengototan tim berjuluk Maung Bandung – julukan Persib – menurut Thohir, dicontohkan saat menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Rabu (11/7). Menghadapi tim juara, Persib mampu tampil memberikan tekanan pada tuan rumah meski akhirnya kebobolan melalui gol beruntung Nova Arianto.

“Sejak awal pertandingan, Persib sudah bermain bagus dengan menampilkan ritme permainan menyerang. Organisasi permainan kita lebih unggul. Saya puas kalau melihat permainan anak-anak. Sebagai tim juara, Sriwijaya hanya mampu menang tipis,” ujar Thohir.

Hal serupa juga dilontarkan bek sayap kanan Persib, Zulkifli Syukur. Zulkifli menuturkan, dirinya merasa bangga karena dia dan rekan-rekanya mampu tampil impresif dan membuat Laskar Wong Kito – julukan Sriwijaya – harus bersusah payah meraih tiga poin penuh dari Persib.

“Dari segi skor kita memang kalah, tapi permainan saya kira kita menang,” ungkap pemain yang mampu mematikan pergerakan striker Hilton Moreira ini. Pemain asal Makassar juga mengaku tidak ada isntruksi khusus untuk menahan gempuran bomber Sriwijaya.

“Setiap pertandingan, saya selalu belajar dari setiap tim. Saya pelajari pemain lawan dan lawan pun sebaliknya, saling mempelajari,” jelasnya.

Persib sendiri mengakhiri musim ini dengan finis di posisi 8 klasemen akhir. Persib mengantongi nilai 49 dari 34 laga. Raihan angka Persib sebenarnya sama dengan Persidafon. Hanya saja, Persib lebih dari sisi agregat gol yakni 49-49. Sedangkan Persidafon 60-62.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6001 seconds (0.1#10.140)